Home / Headline / Wakapolres Hadiri Rakor Saber Pungli Kota Madiun Tahun 2022

Wakapolres Hadiri Rakor Saber Pungli Kota Madiun Tahun 2022

KOTAMADIUN, ||Wakapolres Madiun Kota Kompol Supriyono bersama Satgas lakukan Rapat Kordinasi Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Madiun yang bertempat di Aula Salah satu rumah Makan di Kota Madiun. Rabu (30/3/2022).

Kegiatan rakor tersebut dalam rangka penyusunan Program kerja masing-masing Kapokja Tahun 2022 dan Rakor dihadiri Ketua UPP Kota Madiun, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II dan Kapokja masing – masing Instansi.

Diketahui bahwa Satgas Saber Pungli merupakan gabungan beberapa unsur, seperti Polri, TNI, Inspektorat dan elemen lainnya, dan dalam melaksanakan tugasnya.

Satgas Saber Pungli menyelenggarakan fungsi intelijen, pencegahan, penindakan, dan yustisi dan berwenang untuk mengkordinasikan, merencanakan dan melaksanakan operasi pemberantasan pungutan liar,” ungkap Kompol Supriyono.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini semua instansi khususnya terkait pelayanan publik bisa menghindari praktek-praktek pungutan liar yang dapat merusak sendi-sendi Kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.

Wakapolres menambahkan rakord kali ini membahas tentang kesiapan rencana kegiatan 2022, meminta saran masukan dari Kelompok Ahli dan Kapokja agar rencana kegiatan dan laporan hasil kegiatan dan dokumentasi masing – masing pokja dikirimkan kepada sekretaris UPP.

Terakhir diharapkan kerjasama antar pokja yang berkesinambungan serta tingkatkan sosialisasi di sekolahan mendekati PPDB dan komite untuk meningkatkan pengetahuan tentang pungli.

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Lestarikan Budaya Polres Ponorogo Beri Pelatihan Reog kepada Anak – anak Tunanetra

PONOROGO – Bukan hanya Polisi sebagai sahabat anak yang biasanya memberikan edukasi mengenai keselamatan berlalu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com