Home / Headline / Upacara HUT RI ke-71

Upacara HUT RI ke-71

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Madiun menyelenggarakan upacara peringatan di alon-alon Kota Madiun.

Bertindak sebagai inspekktur upacara adalah Wali Kota Madiun H. Bambang Irianto SH, MM. hadir dalam upacara tersebut komandan Lanud Iswahyudi Masrma Andyawan Martono Putro. Selain itu hadir juga anggota DPRD Kota Madiun juga jajaran Forpimda Kota Madiun. Segenap anggota veteran yang ada di Kota Madiun juga turut hadir dalam upacara peringatan ini.

Sebagai Komandan upacara  Mayor Paskhas Habib Yuwono Prasetyo dari angkatan udara Lanud  Iswahyudi. Peserta upacara terdiri dari peleton gabungan PM dan Provost Polri, peleton Kodim Kota Madiun, peleton Batalion 501, peleton Paskhas, peleton TNI AU, peleton Brimob, peleton Polres Madiun Kota, peleton Sat Pol PP Kota Madiun, peleton Dishub Kota Madiun, peleton Pemkot, peleton Mahasiswa, dan peleton siswa sekolah.

Upacara diawali dengan pembacaan doa oleh petugas selanjutnya dilaksanakan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan Paskibraka Kota Madiun. Berikutnya adalah pembacaan naskah Proklamasi yang di dengar dengan khidmad oleh seluruh peserta yang hadir. Usai pembacaan naskah proklamasi selanjutnya adalah detik-detik proklamasi yang ditandai dengan dibunyikanya sirine dan meriam.

Setelah rangkaian upacara berahir, acara dilanjutkan dengan persembahan lagu-lagu kemerdekaan, peragaan seni tari bali oleh siswa SMA 2 Kota Madiun, dan peragaan beladiri militer Yongmodo oleh anggota Batalion 501Kota Madiun. Upacara yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB ini berlangsung dengan khidmad dan meriah. Masyarakat Kota Madiun juga tampak antusias untuk menyaksikan jalannya upacara dan rangkaian peragaan yang secara rutin dilaksanakan di Alon-alon Kota Madiun ini. (jack)

DSC_0037 DSC_0045 DSC_0046 DSC_0071 DSC_0077 DSC_0078 DSC_0084 DSC_0086 DSC_0123 DSC_0147 DSC_0148 DSC_0196

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Adha, Polres Madiun Lakukan Pengawasan Hewan Ternak

MADIUN – Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sampai saat ini belum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com