Home / Headline / Sertijab Empat Pejabat Utama Polres Madiun Kota, Di Rangkaikan Pelepasan Purna Bhakti Sejumlah Personel

Sertijab Empat Pejabat Utama Polres Madiun Kota, Di Rangkaikan Pelepasan Purna Bhakti Sejumlah Personel

KOTA MADIUN – Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH., SIK., MH. memimpin serah terima jabatan (sertijab) Empat Pejabat Utama Polres Madiun Kota dirangkai kegiatan pelepasan sejumlah personil yang memasuki masa pensiun, Jumat (22/7/2022).

Mutasi jabatan merupakan hal yang sudah biasa di lingkungan organisasi Polri. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dalam rangka penyegaran proses menejerial organisasi dalam pelaksanaan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

Dengan adanya mutasi tersebut diharapkan sejumlah program kerja yang dirumuskan bisa berjalan semakin efektif.

Adapun beberapa Pejabat Utama yang menjalani proses mutasi jabatan antara lain yakni, Kabagops diserahterimakan dari Kompol Herlinarto, SE., MM. ke Kompol Suprapto, S.Pd yang sebelumya menjabat Kabagops Polres Magetan. Sedangkan Kompol Herlinarto Kanit 4 Sub Ditintelkam Polda Jatim.

Selanjutnya, Jabatan Kabag Sumber Daya Manusia Polres Madiun Kota diserah terimakan dari Kompol Basuki Dwi Koranto ke Kompol Sigit Siswa di, S.Sos., MH. yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Pacitan. Sedangkan Kompol Basuki Dwi Koranto memasuki masa pensiun.

Kemudian, Jabatan Kasat Narkoba Polres Madiun Kota diserahterimakan dari AKP Aris Harianto, SH., MM. ke AKP Eka Supriyadi, SH., MH. yang sebelumnya menjabat Kasikum Polres Madiun, lalu AKP Aris Harianto selanjutnya menjabat Kasat Narkoba Polres Lamongan.

Sedangkan yang terakhir, Jabatan Kapolsek Sawahan diserah terimakan dari AKP Muhammad Samsul Hadi Suko Rahardjo, SH. ke AKP Yulis Hary Rahmanto, SH. MH. dan selanjutnya AKP Muhammad Samsul melaksanakan tugas sebagai Kabagren Polres Pacitan.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Suryono mengatakan, “Pagi hari ini kita saksikan bersama serah terima jabatan dan juga pelepasan beliau yang telah mengabdikan diri sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya di Kota Madiun, saya ucapkan selamat kepada AKBP Basuki dan rekan-rekan lain yang memasuki masa pensiun, juga saya ucapkan Terima kasih kepada pejabat lama yang telah membantu saya kurang lebih selama enam bulan saya di Polres Madiun Kota.”

“Kemudian saya ucapkan selamat datang kepada pejabat baru Kompol Sigit, Kompol Suprapto, AKP Eka dan AKP Yulis semuanya tidak asing dengan Kota Madiun karena sudah menguasai wilayah Madiun, pesan saya hanya satu laksanakan tugas sesuai dengan Tugas wewenang dan tanggungjawab anda sesuai dengan tugas pokok fungsi dan peranannya sesuai dengan Pasal 13 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 salah satunya memelihara Kamtibmas memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat”.

Dengan jabatan yang saudara terima, saudara sedang diberikan panggung dan kertas silahkan tulis yang bagus, membuat cerita yang bagus yang indah supaya menjadi cerita yang baik dan ketika melakukan tindakan atau perbuatan pikir dua atau tiga kali karena apa yang kita lakukan akan berdampak kepada keluarga dan institusi kita, ” Pungkasnya. (Hms).

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Polres Bojonegoro Gelar Vaksinasi dan Pengobatan Gratis di Kawasan CFD

BOJONEGORO – Polres Bojonegoro melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Si Dokkes) Polres Bojonegoro menggelar gerai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com