Home / Headline / RAPAT KOORDINASI KESIAPAN SURAN AGUNG PSHW MADIUN TAHUN 2016

RAPAT KOORDINASI KESIAPAN SURAN AGUNG PSHW MADIUN TAHUN 2016

Polres Madiun Kota – Kapolres Madiun Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro,SH,SIK,MSi melaksanakan rapat koordinasi kesiapan kegiatan Suran Agung PSHW Tunas Muda Madiun tahun 2016 dengan panitia dan pamter SH Terate di Padepokan PSHW Tunas Muda Madiun Jl Doho Kota Madiun, senin (10/11/2016).

Acara yang diikuti oleh kurang lebih 200 peserta ini juga dihadiri oleh Dandim 0803 Madiun Letkol Inf Racman Fikri, S.Sos, Waka Polres Madiun Kota Kompol Sutiono, S.Pd, Waka Polres Madiun Kompol Ary Murtini, SIK, Waka Polres Ngawi Kompo Edy Priyono, SSos, MH, Kapolsek Jajaran Polres Madiun Kota, ketua umum PSHW Agus Wijoyono Santoso, ketua cabang,, ketua panitia dan pengurus, ketua ranting, ketua sub ranting dan Korlab PSHW se-Korwil V Madiun. Selain diikuti oleh pihak Kepolisian dan intern PSHW, juga turut serta Pamter dari PSHT yang menandakan kekompakan antar kedua perguruan pencak silat ini.

Ketua umum PSHW Agus Wiyono,S.Sos dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada warga PSHW, karena pada saat kegiatan nyekar yang dilaksanakan oleh saudara kita PSHT berjalan dengan kondusif. dengan amannya kegiatan nyekar tersebut, Agus berharap agar kegiatan Suran Agung nanti juga dapat berjalan dengan aman dan kondusif tidak ada warga yang terpancing oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Ketua panitia Suran agung, Hartono yang diberikan kesempatan untuk memaparkan rencana kegiatan menyampaikan teknis-teknis pelaksanaan Suran Agung. Menurutnya, jadwal kegiatan Suran Agung akan dilaksanakan tanggal 16 Oktober 2016 pukul 09.00 WIB di Padepokan PSHW Jl. Doho No 123 Kota Madiun. Undangan sejumlah 4500 perwakilan dari sekorwil V Madiun dengan menggunakan seragam Sakral. Untuk transportasi menggunakan roda empat tertutup dan roda dua sesuai ketentuan dan tertib berlalu-lintas. Selain itu Hartono menekankan agar tidak menggunakan kendaraan dengan menggunkan knalpot brong dan juga Suran Agung tahun 2016 ini bebas alkohol.

Kapolres Madiun Kota ketika memberikan sambutan dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa inti dari kegiatan malam ini adalah menyamakan visi kita dalam persiapan pengamanan kegiatan Suran Agung sehingga dalam pelaksanaan nantinya dapat berjalan tertib dan aman. Kapolres mengharapkan agar warga PSHW dapat memenejemen kegiatan dan pengamanannya dengan baik, “kegiatan dan pengamanan Suran Agung kita serahkan tanggung jawabnya kepada panitia, mulai titik kumpul, rute, parkir sampai di lokasi kegiatan. Kami (Polri) hanya sifatnya membantu atau memback-up pengamanan”, tutur Kapolres. Menurutnya hal ini sesuai dengan UU Kepolisian pasal 15 huruf l yang menyebutkan bahwa Polri berwenang memberikan bantuan pengamanan kegiatan institusi lain dan kegiatan masyarakat sedangkan pengamanan dilaksanakan oleh pihak penyelenggara kegiatan.

Sementara itu, Dandim 0803 Madiun menyampaikan dalam sambutannya bahwa saat melihat konsep Kapolres pada waktu kegiatan nyekar warga PSHT dari seluruh Indonesia bisa berjalan dengan aman, “ini merupakan pertaruhan yang sangat berani dan luar biasa”, tutur Dandim. Dandim memohon doa restu supaya kegiatan Suran Agung nanti bisa berjalan aman dan kondusif pula.

Sambutan juga disampaikan oleh perwakilan PSHT Heri, menyampaikan bahwa PSHT telah menyiapakan Pamter dengan harapan kegiatan Suran Agung dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Heri menuturkan, “ saat Suran Agung nanti kami akan all out untuk membantu kegiatan, kami akan kumpulkan ketua ranting PSHT supaya kegiatan berjalan dengan aman, pencak silat merupakan warisan leluhur bangsa yang harus dikembangkan.

Ketua PSHW cabang Madiun Restu menyampaikan , bahwa tahun ini berbeda dengan tahun kemarin, kita diberikan kepercayaan yang luar biasa, untuk itu Restu mengajak saudara PSHW semua untuk menjaga kepercayaan tersebut. Ucapan terimakasih juga disampaikan Heri kepada Forpimda yang telah memberikan kepercayaan, mudah-mudahan dapat menjadi awal yang baik, sehingga tidak ada penyekat lagi antara warga pesilat dengan pelaksana pemerintahan, terang Heri, (Jack)

Humas Polres Madiun Kota

img_9417

img_9430

img_9435

img_9428

img_9474

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Tingkatkan Kemampuan, Personil Polres Madiun Kota Gelar Latihan Menembak

MADIUN, polresmadiunkota.id Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Madiun Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com