Headlines

Pengamanan Kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Wilayah Hukum Polsek Taman

Polresmadiunkota.com – Polsek Taman : Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih di Gereja-gereja wilayah Taman. Kamis (25/5/2017)

Ibadah dalam rangka memperingati Hari Kenaikan Isa Al Masih 2017 di beberapa gereja di Madiun khususnya wilayah hukum Polsek Taman dipimpin oleh Perwira Pengendali  Pengamanan Wilayah Taman yakni Kapolsek Taman, Kompol Drs Agus Suharyono dengan Perwira Pengendali Ipda Purnomo.

Dalam arahannya Kapolsek Taman mengatakan bahwa sebagai antisipasi kejadian teror bom di Jakarta, disini kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap obyek dan sasaran pengamanan yaitu Lokasi Peribadatan dalam hal ini Gereja dan para Jemaat yang melaksanakan peribadatan kenaikan Isa Al Masih terutama keselamatan petugas.

“Para personil pengamanan peribadatan di gereja telah kita bekali dengan kemampuan untuk mengantisipasi apapun yang berpotensi terhadap terjadinya gangguan baik yang ditujukan kepada obyek dan sasaran pengamanan, maupun terhadap keselamatan anggota dilapangan. Penting bagi anggota dan masyarakat pahami bahwa ancaman teror bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Tetapi masyarakat tidak perlu khawatir karena kami akan berusaha semaksimal mungkin, bersama dengan instansi terkait (Tiga Pilar) dan dukungan seluruh komponen masyarakat untuk menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas khususnya di Kota Madiun untuk tetap aman dan kondusif”¬† jelasnya.

Jadwal Gereja yang melaksanakan peribadatan hari ini antara lain :
1. Gereja GPDI Jl Bali Madiun Madiun.
2. Gereja GUP Jl Cokroaminoto 85 Madiun.
3. Gereja GBT Immanuel Jl Batanghari
4. Gereja GKI Jl. Barito 91 Madiun
5. Gereja GPSDI Jl Kampar 30 Madiun
6. Gereja Jemaat Kristus Jl. Sukoyono
7. Gereja GKJW Jl Mangkuwijayan Madiun.

Kegiatan pengamanan ibadah di Gereja ini rutin dilaksanakan oleh Kepolisian khususnya Polsek Taman, terutama pada hari-hari besar umat Kristiani / Nasrani seperti hari ini. (US)

tag Thursday, May 25th, 2017 author category Headline, Informasi, Kegiatan, Seputar Madiun comments , , ,