Home / Headline / Latihan Menembak Anggota Polres Madiun Kota

Latihan Menembak Anggota Polres Madiun Kota

Polresmadiunkota.com – Personil Polres Madiun Kota melaksanakan kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Brimob Den C Polda Jatim Jl. Yos Sudarso Kota Madiun, rabu pagi 07.00 WIB (23/11/2016). Latihan tembak yang diselenggarakan oleh Bag Sumda (Bagian Sumber Daya )ini, diikuti oleh 200 personil terdiri dari pejabat utama Polres Madiun Kota, Kapolsek Jajaran, serta diprioritaskan untuk anggota yang membawa senjata api organik.

Kapolres Madiun Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro,SH,SIK,MSi. Beserta Waka Polres Madiun Kota Kompol Sutiono,SPd. juga ikut dalam latihan menembak ini. Kapolres sempat melaksanakan latihan menembak ini dengan menggunakan senjata organik yang selalu dibawa dalam melaksanakan tugas. Senjata jenis pistol dengan merek glock dijajal Kapolres untuk membidik sasaran tembak yang telah disediakan panitia. Malahan dengan pengarahan dari instruktur menembak dari Brimob Den C Kapolres juga menjajal latihan tembak reaksi. Tembak reaksi adalah latihan menembak yang dilaksanakan dengan peserta melaksanakan menembak sasaran dengan bergerak, berlari, menembak dibalik perlindungan dengan sasaran tembak yang banyak dan fariatif. Dalam latihan menembak reaksi ini, Kapolres melaksanakan dengan posisi sasaran diam atau tidak bergerak.

Latihan ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Madiun Kota untuk meningkatkan skil menembak anggota. Dengan kemampuan skil yang bagus dalam hal menembak diharapkan dapat membantu pelaksanaan tugas anggota dilapangan untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. meski yanya latihan, pelaksanaan kegiatan menembak dilaksanakan dengan sangat disiplin. hal ini harus dilakukan karena senjata adalah barang yang sangat berbahaya, jika terjadi kesalahan sedikitpun akan fatal akibatnya. Selain itu hasil perkenaan tembakan peserta akan dicatat dan diberikan angka skor oleh panitia pelaksana. Hasil skor ini akan menjadi bahan evaluasi pelaksanaan latihan tembak selanjutnya agar peluru yang telah diberikan oleh Negara tidak sia-sia terbuang. Penggunaan amunisi harus digunakan dengan sebaik-baiknya untuk penambahan skil setiap anggota yang terlibat. hal ini dipahami oleh semua peserta karena wujud tanggung jawab personil Polri terhadap Negara dan rakyat yang member kepercayaan terhadap Polri, (Jack)

Humas Polres Madiun Kota

img_6006

img_6034

img_6052

img_5949

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Dini Hari, Kapolres Kediri Kota bersama TNI dan BPBD Evakuasi Korban Banjir di Kecamatan Banyakan dan Grogol

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H melakukan pemantauan bersama TNI dan Kapolsek Jajaran Polres …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com