Home / Headline / Kapolres Madiun Kota Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Kalapas Kelas I Madiun

Kapolres Madiun Kota Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Kalapas Kelas I Madiun

KOTA MADIUN(polresmadiunkota) Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH., SIK., MH. hadiri serah terima jabatan (sertijab) sekaligus pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Madiun yang berlangsung di aula Saharjo Jalan Yos Sudarso Nomor 100 Kota Madiun, Selasa (3/1/2023).

Pucuk kepemimpinan Kalapas Kelas I Madiun resmi berganti dari Kunrat Kasmiri A.Md.I.P., S.Sos., M.A.P kepada Kadek Anton Budiharta A.Md.I.P., S.H., M.Si yang sebelumnya bertugas sebagai Kalapas Pemuda Kelas II-A Tangerang. Kunrat Kasmiri mendapat promosi jabatan baru sebagai Kalapas Kelas I Sukamiskin Bandung.

Sertijab dan pisah sambut dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Jatim Drs. Imam Jauhari, M.Si. Kepala Bakorwil Madiun, Danrem 081 DSJ Madiun, Walikota Madiun, Ketua PN Kota/Kabupeten Madiun, Kajari Kota/Kabupaten Madiun, Dandim 0803 Madiun, Kapolres Madiun Kota, Kapolres Madiun, Danyon C Brimob Polda Jatim, Kalapas/Mewakili Wil. Jatim, Wadanyon Para Raider 501 Bajra Yudha, Wakil Bupati Madiun, Kapolsek Manguharjo Polres Madiun Kota, PJU Lapas kelas I Madiun dan Staf Lapas kelas I Madiun.

Acara diawali Penandatanganan berita acara, penyerahan memori serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru dan penayangan video selayang pandang.

Kunrat Kasmiri menyampaikan bahwa dirinya menjabat Kalapas Kelas I Madiun selama 9 bulan 28 hari, Alhamdulillah di sini aman tenang dan nyaman, dan Kadek selalu pejabat baru siap bersinergi dengan seluruh Stekholder yang ada di Madiun serta siap melanjutkan program yang sudah ada serta berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Lapas Kelas I Madiun lebih baik lagi.

Walikota Madiun Maidi mengatakan, “bahwa Lapas Kelas I Madiun telah mengalami peningkatan secara kinerja maupun fasilitas harapannya kedepan semakin semakin baik.

Lanjut Maidi bahwa keberadaan Lapas Kelas I Madiun adalah sebagai sebuah lembaga pembina sekaligus Institusi yang memiliki peranan strategis yang sungguh dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Madiun,”

“Pembentukan SDM Warga binaan yang mandiri, bertanggung jawab,
bermartabat, serta berkualitas baik dari segi ketaqwaan kepada Tuhan YME, pelaksanaan sistem pemasyarakatan yang baik tentunya tidak lepas dari kerja keras Kalapas beserta seluruh jajarannya.

Kepada pejabat Kalapas yang baru Maidi mengucapkan selamat melaksanakan tugas, keberhasilan yang telah dicapai agar lebih ditingkatkan lagi sehingga tercipta situasi yang aman khususnya dilingkungan Lapas Kelas I Madiun, “ujar Maidi,

Dalam sambutannya Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Jatim Imam Jauhari mengakui kinerja pejabat lama telah membawa Lapas Madiun semakin meningkat dan kedepan mengharapkan pejabat baru koordinasi antara penegak hukum agar ditingkatkan sehingga lapas menjadi kontributor guna menciptakan Lapas yang lebih baik dan bermartabat.

Imam Jauhari meminta dukungan Instansi dan Forkopimda terkait untuk terus mendukung kinerja Kalapas yang baru, mari bersama sama membangun Jatim lebih hebat melalui lembaga Lapas yang kita cintai ini, “Pungkasnya. (Hms).

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Wakapolsek Jiwan Polres Madiun Kota, Dengarkan Keluhan Masyarakat Dalam Program Jumat Curhat

MADIUN – Wakapolsek Jiwan Polres Madiun Kota memimpin kegiatan Kerja Bakti yang di laksanakan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com