Home / Headline / Kapolres Hadiri Upacara Kedatangan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya di Balai Kota Madiun

Kapolres Hadiri Upacara Kedatangan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya di Balai Kota Madiun

KOTA MADIUN – Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H. turut hadir dalam upacara serah terima kedatangan Pataka Jer Basuki Mawa Beya setelah perjalanan kirab dari Kota reog Ponorogo, menuju Balai Kota Madiun, Selasa (27/9/2022) Pukul 14.00 WIB.

Rombongan kirab budaya dari provinsi itu diterima Walikota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd. dalam upacara di Balai Kota Madiun yang diikuti oleh Forkopimda Kota Madiun beserta unsur lainnya.
Dalam kirab tersebut membawa beberapa pataka seperti Ripta Prasasti, serta lambang Satuan Polisi Pamong Praja, Satlinmas, Pemadam Kebakaran Yudha Bhrama Jaya serta logo Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur.

Setelah kedatangan di Kota Madiun selanjutnya rombongan Pataka akan menginap baru besuk Rabu (28/9) pataka dikirabkan keliling Kota Madiun. Setelah itu Pataka dikirab lagi menuju Kabupaten Magetan dan terus berestafet hingga kembali ke Surabaya.

Kirab dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati hari jadi provinsi Jawa Timur dan direncanakan tiba kembali di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Senin (11/10). Semenjak diberangkatkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada Jumat (16/9) yang lalu.

Walikota Maidi mengatakan,”Pataka Jer Basuki Mawa Beya itu bukan hanya sekadar tulisan melainkan memiliki makna yang mendalam, artinya keberhasilan suatu daerah diperoleh dari usaha, biaya dan pengorbanan yang cukup panjang. Seluruh elemen masyarakat diharapkan ikut menggelorakan semangat dan optimis Jatim Bangkit, sesuai yang diamanatkan Gubernur Jawa Timur.

Masing-masing pemda diminta untuk meningkatkan kolaborasi, sinergi dan kerjasama dengan lintas sektoral, dengan semangat bersama, pembangunan di Jatim akan semakin cepat maju. (Hms).Kapolres Hadiri Upacara Kedatangan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya di Balai Kota Madiun KOTA MADIUN – Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H. turut hadir dalam upacara serah terima kedatangan Pataka Jer Basuki Mawa Beya setelah perjalanan kirab dari Kota reog Ponorogo, menuju Balai Kota Madiun, Selasa (27/9/2022) Pukul 14.00 WIB. Rombongan kirab budaya dari provinsi itu diterima Walikota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd. dalam upacara di Balai Kota Madiun yang diikuti oleh Forkopimda Kota Madiun beserta unsur lainnya. Dalam kirab tersebut membawa beberapa pataka seperti Ripta Prasasti, serta lambang Satuan Polisi Pamong Praja, Satlinmas, Pemadam Kebakaran Yudha Bhrama Jaya serta logo Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur. Setelah kedatangan di Kota Madiun selanjutnya rombongan Pataka akan menginap baru besuk Rabu (28/9) pataka dikirabkan keliling Kota Madiun. Setelah itu Pataka dikirab lagi menuju Kabupaten Magetan dan terus berestafet hingga kembali ke Surabaya. Kirab dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati hari jadi provinsi Jawa Timur dan direncanakan tiba kembali di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Senin (11/10). Semenjak diberangkatkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada Jumat (16/9) yang lalu. Walikota Maidi mengatakan,”Pataka Jer Basuki Mawa Beya itu bukan hanya sekadar tulisan melainkan memiliki makna yang mendalam, artinya keberhasilan suatu daerah diperoleh dari usaha, biaya dan pengorbanan yang cukup panjang. Seluruh elemen masyarakat diharapkan ikut menggelorakan semangat dan optimis Jatim Bangkit, sesuai yang diamanatkan Gubernur Jawa Timur. Masing-masing pemda diminta untuk meningkatkan kolaborasi, sinergi dan kerjasama dengan lintas sektoral, dengan semangat bersama, pembangunan di Jatim akan semakin cepat maju. (Hms).

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Tingkatkan Kesiapsiagaan Polres Madiun Kota Gelar Sispam Mako

KOTAvMADIUN (polresmadiunkota.id) Satuan Sabhara Polres Madiun Kota dibawah pimpinan AKP Nuryadi menggelar latihan simulasi sistim pengamanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com