Home / Headline / AKBP SUSATYO PURNOMO CONDRO,S.H.,S.I.K., M.Si HADIRI UPACARA HUT KOTA MADIUN

AKBP SUSATYO PURNOMO CONDRO,S.H.,S.I.K., M.Si HADIRI UPACARA HUT KOTA MADIUN

Polres Madiun Kota : Tepat dihari Senin 20 Juni 2016 umur Kota Madiun telah menginjak umur 98 th, umur yang tidak muda lagi sejumlah prestasi dan penghargaan telah diberikan oleh para pemimpin pemerintahan kota madiun untuk demi majunya Kota Madiun di kanca Dunia.

Upacara peringatan HUT kota madiun adalah puncak acara dari serangkaian kegiatan yang diadakan Pemkot Madiun. Upacara ini dihadiri oleh Kapolres madiun kota  AKBP Susatyo Purnomo Condro  ,S.H.,S.I.K., M.Si, Forpimda dan semua instansi yang ada di Kota Madiun.

Dalam Upacara ini sebagai Inspektur upacara Walikota Madiun H.Bambang Irianto,SH.,MM. dalam sambutanya beliau mengucapakan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada Forpimda Kota Madiun dan jajaranya yang telah membantu dan bersinergi demi Kota Madiun tercinta ini.beliau juga manyampaikan sejarah singkat kota madiun.

Berdirinya kota madiun ini tidak terlepas dari sejarah berdirinya pemerintahan kabupaten/kerajaan yang ada sebelumnya dan dapat dipelajari dari sisa-sisa peninggalan sejarah, baik berupa barang, adat istiadat maupun lembaga – lembaga. seperti sisa-sisa di situs Petilasan Kuncen dan petilasan Taman.setelah perang pada masa kerajaan dan setelah meletusnya perang Diponegoro Madiun dijajah oleh belanda. Pada jaman  belanda menduduki wilayah madiun, warga belanda dan eropa ini merasa paling superior dibandingkan dengan warga pribumi mereka tidak mau diperintah oleh Pemerintahan Kabupaten Madiun.

Selanjutnya untuk  untuk melaksanakan Segregasi (pemisahan) sosial, berdasarkan Perundang Undangan INLANSCHE GEMENTEE ORDONANTIE, oleh Departemen BINENLANDSCH BESTUUR dibentuk STAANDS GEMENTEE MADIUN atau Kota Praja Madiun berdasarkan Peraturan Pemerintah Hindia Belanda Pada tanggal 20 Juni 1918, dengan berdasarkan  STAATSBLAAD Tahun 1918 Nomor 326. Demikian sejarah singkat Hari lahirnya Kota Madiun. Setelah Upacara selesai Kapolres madiun Kota  dan  Forpimda berfoto bersama.

humas polres madiun kota

DSC_0453

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Tingkatkan Kemampuan, Personil Polres Madiun Kota Gelar Latihan Menembak

MADIUN, polresmadiunkota.id Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Madiun Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com