Home / Headline / DIALOG INTERAKTIF DENGAN TEMA ANALISA DAN EVALUASI OPERASI ZEBRA 2016

DIALOG INTERAKTIF DENGAN TEMA ANALISA DAN EVALUASI OPERASI ZEBRA 2016

Polres Madiun Kota :  Dialog Interaktif  yang berlangsung  (kamis 01/12/2016) pukul 10.00 wib di RRI madiun berlangsung dengan  komunikatif terbukti dengan banyaknya penelpon yang  masuk untuk bertanya seputar  Operasi  Zebra Semeru 2016 yang telah dilaksanakan oleh Polres madiun Kota.

Dialog Interaktif ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres madiun Kota untuk menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat langsung, disamping itu juga untuk meningkatkan kemitraan dengan media kususnya Radio.

Dalam dialog tersebut sebagai  Narasumber  yaitu Kasat lantas Polres Madiun Kota AKP I Made Gusti  dan Kassubaghumas  AKP Ida Royani.  Selanjutnya  Kasat lantas  menyampaikan Analisa dan Evaluasi pada operasi Zebra Semeru 2016 kemarin menunjukkan tingginya angka pelanggaran yang disebabkan kurangnya kepatuhan dan pemahaman masyarakat terhadap aturan berlalulintas.

Maka dari itu Himbauan yang dilakukan oleh satuan lalu lintas dan subbaghumas kepada seluruh lapisan masyarakat dan pelajar juga kita terus tingkatkan,  agar angka kecelakaan yang sia sia di jalan dapat dikurangi.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab :

Pertama Seperti yang ditanyakan oleh “bapak aria apa betul ada pemutihan dan kapan berhirnya ..? ya  betul bapak ada pemutihan dan terahir tanggal 3 Desember 2016.

Kedua  dari bapak kirman kenapa sim telat 1 hari kok harus buat yang baru lagi pak.,? terimaksih bapak atas pertanyaanya,  ya memang ini aturan terbaru berdasarkan STR Kapolri  dengan nomor ST/985/IV/2016 tertanggal 20 April 2016 dan  berlaku mulai tanggal 10 Mei 2016. Setiap Surat ijin mengemudi atau SIM semua  golongan seluruh Indonesia harus buat yang baru walupun telat satu hari, jadi harus diingat masa berlakunya  agar tidak melewati masa berlakunya.”terang AKP I Made Gusti,

Menjelang berhirnya dialog ini Kasubbaghumas menyampaikan Hot line Polres Madiun Kota apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi dapat menghubungi  Hot Line  kami dengan nomor 081232171717. Selain itu Kasat lantas juga berpesan kepada masyarakat Madiun umumnya Rayon lima agar selalu taati rambu rambu lalu lintas di jalan.(5g)

img_6606

img_6618

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Adha, Polres Madiun Lakukan Pengawasan Hewan Ternak

MADIUN – Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sampai saat ini belum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com