Home / Headline / Kapolres Hadiri Coffee Morning Bersama Pemerintah Kota Madiun

Kapolres Hadiri Coffee Morning Bersama Pemerintah Kota Madiun

Polresmadiunkota.com – Polsek Manguharjo : Pemerintah Kota Madiun melaksanakan Coffee Morning dalam rangka “Optimalkan Pemberantasan Pungutan Liar” yang telah di laksanakan di Wisma Haji Jl. Ring Road Barat Kota Madiun, Selasa. (28/02/2017)

Dalam acara Coffie Morning  tersebut dihadiri oleh sejumlah Muspida dan Pimpinan SKPD kota Madiun serta perwakilan sekolah dan mahasiswa se Kota Madiun.

Dalam kegiatan ini, Wawali Kota Madiun H. Sugeng Rismiyanto, SH, MHum. memberi sambutan yaitu mengevaluasi dan mengoptimalkan pemberantasan pungutan liar, peranan penting dan kelola saber pungli di kota madiun agar terciptanya pelayanan yang bersih dan trsnsparan, Cleen Goverman / Good Goverment dan pelayanan di kota Madiun bersih dari pungutan liar.

Selanjutnya Kapolres Madiun Kota AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan, SH, SIK. menyampaikan  agar satgas Optimalkan terus  pemberantasan pungutan Liar di Kota Madiun, diharapkan jangan hanya berhenti  ditempat dan tidak ada kelanjutannya.

“Saya harapkan juga unit-unit satgas Optimalkan Pemberantasan Pungutan Liar di Kota Madiun, harus saling koordinasi dan bekerjasama dengan baik, agar apa yang diharapkan kita semua dapat menghilangkan Pungutan liar yang terus kita perangi”, ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan, SH, SIK.

Kenapa kita harus gigih melaksanakan tugas ini karena  tugas negara dan ada Dasar Hukum tentang Pungutan Liar ini, berikut isi Undang- Undangnya :
1). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.
2). Perpres No. 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (SATGAS SABER PUNGLI)
3). Program prioritas KAPOLRI Promoter, Prog 9 Penegakan Hukum yang lebih Profesional dan Berkeadilan angka 2 “menghilangkan pungutan liar pemerasan dan makelar kasus”
4). Surat dari Pemerintah Kota Madiun Nomor 050/3924/401.011/2016 tanggal 7 Desember 2016 tentang Pelaksanaan Coffe Morning dengan Tema Pemerintah Kota Madiun optimalkan Pemberantasan Pungutan Liar.

Kesimpulan dari Coffee Morning kali ini yaitu Pemerintah khususnya Presiden Joko Widodo bertekad menghilangkan pungli dalam pelayanan publik di semua intansi dan lembaga, termasuk aparat penegak hukum dengan menerbitkan Perpres No. 2016,  tentang satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar SATGAS SABER PUNGLI  menyikapi hal tersebut Polres Madiun Kota “SIAP” menjalin koordinasi dan yang sinergis dengan Pemerintah Daerah untuk upaya serta langkah-langkah secara preventif maupun represif dalam pemberantasan PUNGLI di Kota Madiun. (NvNn)

 

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Ungkap Peredaran Narkoba di Banyuwangi, Polisi Berhasil Menyita Sabu 1 Kilogram

BANYUWANGI : Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi mempersembahkaan kado istimewa berupa kinerja bagi masyarakat dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com