Home / Headline / Coffe morning Sat Lantas dengan Komunitas

Coffe morning Sat Lantas dengan Komunitas

Polres Madiun Kota- Selasa (09/08/2016) Sat Lantas Polres Madiun Kota melaksanakan coffe morning dengan forum lalu-lintas, pengusaha, pimpinan dealer, dan komunitas motor se Kota Madiun.

Coffe morning ini dilaksanakan di Gedung Soenaryo Polres madiun Kota dan ini merupakan salah satu program Kapolres madiun Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro,S.H.,S.I.K,.M.Si, dengan tujuan meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara Polisi dengan instansi, organisasi, kelompok maupun masyarakat pada umumnya.

Acara yang dimulai jam 08.00 wib pagi tadi diawali dengan doa dan ramah tamah. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyematan pin pelopor keselamatan di jalan oleh Kapolres Madiun Kota kepada perwakilan undangan yang hadir. Pin keselamatan di jalan ini merupakan pin kampanye untuk mengajak masyarakat agar mampu bertindak sebagai polpor dalam mentaati peraturan berlalu lintas termasuk juga berkendara yang aman dengan menerapkan safety riding dan penggunaan alat pengaman diri.

Disampaikan pula oleh Susatyo “5 pilar keselamatan berlalu lintas” yang pertama Managemen keselamatan jalan, strategi menetapkan keselamatan di jalan. Yang ke dua Jalan, meningkatkan perlindungan dan kualitas jalan. Yang ke tiga Kendaraan, meningkatkan tehnologi keselamatan kendaraan. Yang ke empat Pengguna jalan, kesadaran hukum dari pengguna jalan. Yang ke lima Penanganan Pasca Kecelakaan, peningkatan responsivitas dan meningkatakan sistem perawatan (jasa raharja)

Selanjutnya Kapolres memberikan kesempatan kepada undangan untuk menyampaikan saran dan masukan. Dari Akademi Perkeretapian Indonesia memberikan masukan agar pelajaran ketertiban berlalu-lintas dapat menjadi pelajaran yang masuk di kurikulum sekolah. Dengan begitu kesadaran berlalu-lintas tertanam sejak usia dini. Atas masukan tersebut kapolres menyampaikan terima kasih dan sebagai tindak lanjutnya Kapolres memerintahkan kepada Kasat Lantas untuk membuat video berdurasi pendek tentang keselamatan berlalu lintas. Video ini nantinya akan di putar di sekolah-sekolah untuk dapat dipahami oleh siswa.

Dari perwakilan mall Sun City memberikan masukan agar di area Sun City diberikan pelayanan SIM dan Samsat keliling seperti yang sudah ada di kota-kota besar. Hal ini berdasarkan jumlah pengunjung yang mencapai 300.000 pengunjung dalam setiap harinya. Dengan adanya pelayangan tersebut tentu masyarakat sangat terbantu karena sambil berbelanja dapat juga membuat SIM maupun membayar pajak kendaraannya. Kapolres menyambut baik usulan tersebut dan akan berkoordinasi dengan satuan lebih atas untuk penambahan sarana dan prasarana SIM dan Samsat keliling agar pelayanan yang selama ini sudah ada semakin banyak termasuk ditempatkan di mall Sun City.

Setelah sesi Tanya jawab selesai acara ditutup oleh Kapolres Madiun Kota, selanjutnya dilaksanakan sesi foto bersama. Hal ini semakin menambah keakraban antar seluruh instansi dan kelompok yang hadir. (jack)

DSC_0178 DSC_0200 DSC_0201 DSC_0207 DSC_0211

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Adha, Polres Madiun Lakukan Pengawasan Hewan Ternak

MADIUN – Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sampai saat ini belum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com