Home / Headline / Bentuk Karakter Polri yang Religius Anggota Polres Madiun Kota Wajib Ikuti Binrohtal

Bentuk Karakter Polri yang Religius Anggota Polres Madiun Kota Wajib Ikuti Binrohtal

KOTA MADIUN, || Kapolres Madiun Kota beserta Anggota Kepolisian Resor Madiun Kota melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis setelah Apel pagi. Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih beriman untuk menunjang pelaksanaan tugas dan kehidupan dalam keluarga. Kamis (2/6/2022) pagi.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini di laksanakan di tempat yang sudah di tentukan, untuk yang beragama islam di Masjid Al – Muklisin Polres Madiun Kota. Kegiatan binrohtal di ikuti oleh para Kabag, Kasat, para perwira, staf, serta seluruh personil Polres Madiun Kota.

Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polres Madiun Kota untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Dalam kegiatan binrohtal tersebut Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH., SIK., MH. mengatakan, Binrohtal ini wajib diikuti semua anggota hal ini agar seluruh anggota Polres Madiun Kota dapat meningkatkan iman dan taqwa dan juga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran anggota, kita harus yakin apabila kita dekat dengan sang pencipta Allah SWT semua doa kita akan dikabulkan dan kita juga bisa dijauhkan dari sifat sifat yang buruk,”

“Setiap hari kamis semua anggota wajib mengikuti binrohtal semua sudah ada tempatnya untuk yang muslim di masjid Al – Muklisin yang nasrani tentunya di gereja, “Pungkasnya.

Sementara itu Ustadz Ipda Ahmad Ubaydilah, SH. selaku penceramah dalam tausiyahnya menyampaikan, Sebagaimana dalam Al Qur’an Surat An-Nisa Ayat 29 yang artinya : “Wahai orang-orang yang beriman Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu. Sungguh, Allah Maha Penyayang kepadamu”.

Terakhir diharapkan dengan Kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan di Masjid ini sangat penting mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga tindakan anggota Polri saat bertugas diharapkan dapat dilakukan dengan cara cara yang humanis dan penuh etika. (Hms).

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Polres Bojonegoro Gelar Vaksinasi dan Pengobatan Gratis di Kawasan CFD

BOJONEGORO – Polres Bojonegoro melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Si Dokkes) Polres Bojonegoro menggelar gerai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com