Home / Uncategorized / Anggap Sebagai Ibadah, Polisi di Gresik ini Donor Plasma Konvalesen hingga Sembilan Kali

Anggap Sebagai Ibadah, Polisi di Gresik ini Donor Plasma Konvalesen hingga Sembilan Kali

GRESIK – BRIPKA Nuki Seputro sudah sembilan kali mendatangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik. Dia mendonorkan plasma konvalesen hingga sembilan kali.

Anggota Satlantas Polres Gresik ini merasa terpanggil karena sempat terpanggil karena pernah terpapar Covid-19. Banyak orang yang membantunya, selama dirawat. Melalui plasma konvalesen. Menjalani perawatan hingga berhari-hari, hingga akhirnya sembuh dari Covid-19.

“Melatar belakangi untuk berdonor plasma karena saya terketuk hati saya untuk membantu sesama karena dimasa pandemi ini pasti banyak yg membutuhkan donor plasma kovalesen dan saya pada saya sakit tercofirm covid 19 banyak yang membantu saya dalam penyembuhan sehingga pada saat saya sudah sembuh saya juga ingin membatu dengan cara donor plasma konvalensen di kantor PMI Gresik,” tuturnya.

Setelah sembuh, beberapa pekan kemudian dia langsung mendonorkan plasma konvalesen. Sekali mendonorkan plasma, ternyata angka kasus Covid-19 masih tinggi.

Dia pun kembali mendonorkan plasma konvalesennya. Hingga sembilan kali. Respon Keluarga sangat mendukung. Kata Nuki, dengan jiwa sosial seperti ini bisa sebagai contoh yang baik untuk keluarga.

“Tidak ada kekhawatiran karena saya niatnya membantu sesama dan saya anggap ini sebagai ibadah serta saya siap membantu donor darah plasma kepada siapa saja yang membutuhkan, sampai saat ini sudah 9 kali donor plasma yg diawali mulai bulan Pebruari 2021 hingga bulan Juli 2021,” tutupnya.

Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang dilakukan anggota, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto,SH, SIK, MM.,memberikan reward kepadanya beserta delapan anggota lainnya pada apel pagi hari Senin, (2/8/2021) di halaman Mapolres Gresik.

Reward tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto kepada anggotanya. Alumnus Akpol 2001 

“Reward diberikan sebagai apresiasi setinggi – tingginya atas kinerja dan sebagai motivasi bagi anggota yang lain untuk meningkatkan karena kedepan tugas kita tidak semakin ringan namun semakin berat,” ungkapnya.

Selain pemberian penghargaan atas prestasi Kapolres juga memberikan bingkisan kepada 76 anggota Polres Gresik yang lahir pada bulan Agustus.

“Selamat kepada anggota yang berulang tahun di bulan Agustus semoga senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan dijauhkan dari marabahaya dan diberikan kelancaran rejeki,” pungkasnya. (yc)

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

KEGIATAN PENERAPAN PPKM LEVEL 2 GUNA PENGENDALIAN PENYEBARAN CORONA VIRUS DIASE 2019 SERTA PEMBERIAN EDUKASI DAN YUSTISI PROTOKOL KESEHATAN DI WILAYAH HUKUM POLSEK SAWAHAN DIPIMPIN OLEH PAWAS IPTU TEGUH MAHENRA

Polresmadiunkota.id   Polsek Sawahan  dipimpin PAWAS IPTU TEGUH MAHENDRA KANIT INTEL Melaksanakan giat Pembagian masker sebanyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com