Home / Headline / 310 LITER ARJO DAN 49 MOTOR BALAP LIAR TERJARING DALAM OPERASI CAMER POLRES MADIUN KOTA

310 LITER ARJO DAN 49 MOTOR BALAP LIAR TERJARING DALAM OPERASI CAMER POLRES MADIUN KOTA

Polres Madiun Kota, Jumat (24/6/2016)

Kapolres Madiun Kota AKBP SUSATYO PURNOMO C, S.H.,S.I.K.,M.Si jumat (24/6/2016) memimpin langsung pelaksanaan Press release hasil operasi Camer Semeru 2016. Bertempat di halaman Polres Madiun Kota, Kapolres didampingi oleh seluruh Pejabat Utama termasuk Kapolsek menggelar hasil operasi CAMER SEMERU 2016 selama 12 hari.

Hasil ungkap ini menurut Susatyo merupakan hasil operasi camer semeru 2016 yang dimulai mulai tanggal 14  s.d 25 Juni 2016, adapun yang dikedepankan dalam operasi ini adalah pengungkapan handak/mercon, premanisme, Judi dan miras selain itu ada pula kegiatan kepolisian yang ditingkatkan yaitu Razia balap liar yang ada di wilayah Madiun Kota.

Dalam operasi camer semeru 2016 adapun personil yang dilibatkan sejumlah 44 orang personil  yang meliputi gabungan dari anggota Reskrim, intelkam maupun fungsi pendukung dan langsung dibawah kendali Kapolres Madiun Kota.

Dalam press release ini Kapolres madiun Kota menyampaikan bahwa selama operasi Camer  Semeru 2016 ini dapat mengungkap berbagai jenis perjudian, Premanisme maupun Miras. Adapun premanisme yang berhasil diungkap sejumlah 6 kasus dengan modus percobaan pencurian, mabuk ditempat umum, maupun pengamen. Sedangkan untuk perjudian terdapat 3 kasus dengan barang bukti berupa  uang tunai Rp. 3.255.000,-, 3 buah dadu, hp maupun rekapan. Yang paling banyak dalam pengungkapan adalah Miras dengan 33 kasus dan barang bukti yang berhasil diamankan sejumlah 310,1 Liter minuman keras jenis arak jowo yang  lebih dikenal dengan nama Arjo. Total hasil operasi Camer Semeru 2016 adalah 42 kasus 46 tersangka 310 liter arjo . secara simbolis Kapolres Madiun Kota bersama Pejabat utama Polres Madiun Kota dan Kapolsek memusnahkan barang bukti miras.

Kapolres Madiun Kota juga menyampaikan bahwa selama operasi Camer semeru 2016 juga melaksanakan razia balap liar yang selama ini mengganggu ketertiban umum maupun menganggu pengguna jalan lainnya, dalam razia tersebut berhasil mengamankan 49 sepeda motor yang digunakan untuk balap liar. Balap liar masuk dalam kategori premanisme yang merupakan salah satu target operasi camer semeru 2016, hal ini disinyalir dari kegiatan para pelaku balap liar yang sudah berani menghentikan pengguna jalan yang lain untuk membuat lintasan balap di jalan umum, hal ini sudah sangat meresahkan masyarakat, ujar Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Madiun Kota melalui Kasubbaghumas AKP IDA ROYANI menghimbau kepada masyarakat bahwa di bulan Ramadhan ini berharap masyarakat Kota Madiun dapat terus menjaga situasi kamtibmas dengan tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum ,serta  dalam bulan ramadhan ini dapatnya diisi dengan peningkatan  ibadah dalam rangka mendekatkan diri kepada Alloh SWT. AKP IDA ROYANI  juga berpesan kepada masyarakat dapatnya menginformasikan gangguan sekecil apapun kepada pihak Kepolisian.

By: Hry

IMG_1099

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Puncak acara HUT Bhayangkara ke-76 Polsek Kartoharjo menggelar Tasyakuran

Polsek Kartoharjo – Menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-76 Polsek Kartoharjo Menggelar Tasyakuran di Mako Polsek Kartoharjo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com