Home / Headline / Wadirbinmas Polda Jatim Pimpin Apel Bhabinkamtibmas di Polres Madiun Kota

Wadirbinmas Polda Jatim Pimpin Apel Bhabinkamtibmas di Polres Madiun Kota

MADIUN (polresmadiunkota.id)Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Wadirbinmas) Polda Jawa Timur AKBP Kamal Bahtiar, S.I.K. melaksanakan tatap muka dengan Bhabinkamtibmas Polres Madiun Kota, tatap muka dilaksanakan dalam bentuk apel bhabinkamtibmas dalam rangka optimalisasi tugas bhabinkamtibmas dalam situasi pandemi covid-19 yang dilaksanakan dilapangan Mapolres Madiun Kota, Kamis (18/11/2021).

Kedatangan Wadirbinmas Polda Jatim ke Polres Madiun Kota yang kali ini didampingi Kompol Supriyono, S.Sos, dan disambut oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H. bersama Wakapolres Joes Indra Lana Wira, S.H., M.H. dan Kasat Binmas AKP Anis Heni Winarsih, S.Psi.

Wadirbinmas turun ke wilayah tidak lain untuk melaksanakan apel bhabinkamtibmas dalam rangka evaluasi kinerja dan peningkatan kapasitas bhabinkamtibmas guna mengawal masyarakat Jawa timur dari masa pandemi menuju endemi Covid-19.

Dalam sambutannya AKBP Kamal menyampaikan fungsi Binmas dalam hal ini bhabinkamtibmas agar tetap melaksanakan kegiatan sesuai tugasnya yang meliputi penyuluhan dengan himbauan edukasi protokol kesehatan bersama-sama dengan tiga pilar lainnya dan stick holder lainnya untuk tetap membantu pemerintah bersama-sama dengan Pak Kades, Pak Lurah maupun Babinsa.

Berbicara masalah covid 19 untuk obatnya atau antisipasinya cuma 2 yang pertama pelaksanaan protokol kesehatan yang kedua adalah masalah kegiatan vaksin yang dilaksanakan di wilayah-wilayah dan kegiatan lainnya tambahan dalam rangka antisipasi seperti bhabinkamtibmas menjadi petugas treacing, disini ikut membantu tenaga kesehatan mencari kontak erat dan sebagainya itu memang sudah kewajiban kita membantu pemerintah dalam rangka antisipasi penyebaran covid-19.

Yang terakhir selain kita melaksanakan pembinaan masyarakat, kita akan tindak lanjuti masalah program aplikasi versi 2 di mana Bos versi 2 untuk anggota harus mengerti apa yang harus diisi, aplikasi tersebut agar dibuka supaya tahu apa isinya, disitu juga ada bahan-bahan materi untuk rekan-rekan di lapangan seperti paparan masalah narkoba sehingga rekan-rekan tidak usah membuat lagi, rekan-rekan tinggal baca pada saat diperlukan pak kepala sekolah bilamana sewaktu-waktu minta bantuan untuk melaksanakan sosialisasi narkoba baik di SMP maupun SMA.

Dan juga kendaraan kendaraan dinas yang dipergunakan rekan-rekan sehari-hari dilapangan agar dirawat dengan baik dan dijaga kebersihannya,”Imbuhnya.

Selesai apel kegiatan dilanjutkan tatap muka Wadirbinmas dengan, para Kanit binmas, Bhabinkamtibmas serta Kapolsek jajaran guna memberikan asistensi dalam rangka mengawal masyarakat dari pandemi menuju endemi bertempat di Gedung Soenaryo Polres Madiun Kota.

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Wakapolres Berikan Arahan Kepada Personil Bintara Muda

polresmadiunkota.id. Wakapolres Madiun Kota KOMPOL Supriyono, S.Sos memberikan arahan perdana terhadap seluruh Bintara Muda Polwan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com