Home / Headline / Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke-51 ASN Polres Madiun Kota Ikuti Secara Virtual

Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke-51 ASN Polres Madiun Kota Ikuti Secara Virtual

KOTA MADIUN – Segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Madiun Kota mengikuti upacara dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-51 Tahun 2022 secara virtual di gedung Sunaryo Polres Madiun Kota Jalan Kompol Sunaryo Nomor 17 Kota Madiun, Selasa, (29/11/2022) pagi.

KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) didirikan sebagai wadah untuk menghimpun pegawai Republik Indonesia, yang bekerja di instansi pemerintahan, BUMN, serta BUMD. KORPRI didirikan pada tanggal 29 November 1971 melalui Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971.

Tahun ini KORPRI merayakan hari jadi yang ke-51. Adapun tema yang diusung yakni “KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri”.

Mengacu pada Surat Edaran Dewan Pengurus Nasional KORPRI Nomor : SE/20/X/2022/DP KORPRI POLRI, tanggal 24 November 2022 tentang Peringatan HUT Ke-51 KORPRI Tahun 2022 dan Surat Perintah Kapolda Jatim Nomor : Sprin/1576/X/BIN.1.B/2022, tanggal 19 Oktober 2022 tentang pembentukan panitia HUT KORPRI ke-51 Tahun 2022 Polda Jatim , acara puncak HUT KORPRI tahun ini dilakukan pada tanggal 29 November 2022 dengan melakukan upacara secara virtual zoom meeting terpusat dari Jakarta bersama Dewan Pengurus Korpri Nasional.

Adapun susunan upacara pertama Pembukaan oleh MC, kedua Laporan Ketua Korpri Prof. Dr. Zidan SH, MH. yang isinya menguatkan ideologi, melindungi karier ASN, menerapkan kesejahteraan ASN secara kongkrit dan berkelanjutan, sistem pemerintahan berbasis digital signature, Korpri perlu memberi bantuan anggotanya yang bermasalah hukum, memberi Reward bagi anggota yang berprestasi sesuai kriteria yang sudah ditetapkan.

Ketiga penyerahan arsip statis dan penyerahan penghargaan dari Kepala Arsip Nasional kepada Dewan Pengurus Korpri Nasional.

Motivasi disampaikan Doktor Ari Ginanjar yakni Doa untuk korban bencana alam di Cianjur, hari ini membuat keputusan kedepan dan kita mendapat perubahan membangun negri. Fondasi yang diperlukan untuk membangun korpri adalah Super ASN (Mental Agility, Cange Agility, People Agility, Learning Agility, Result Agility).

Dengan cara Capasity, Igility, Definisi, bersyukur, berakhklak, berjanji menjadi ASN ber-Akhklak, The Grand Why, purpose tujuan kita apa jadi ASN utk menciptakan perubahan dan kebaikan untuk Indonesia, apapun tantangannya dan akan lahir ASN yang bisa diandalkan.

Sambutan dari Bapak Presiden Republik Indonesia dan sambutan Menteri Dalam Negeri.

Ditempat terpisah Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono mengucapkan selamat ulang tahun ke-51 Korpri, sesuai dengan temanya tahun ini melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negri artinya pengabdian dan karya terbaik saudara untuk masyarakat bangsa dan negara melalui Institusi Polri Polres Madiun Kota yang kita cintai ini.

“Tingkatkan produktivitas pada hasil tugas yang maksimal dalam setiap pekerjaan menjadi tanggung jawab agar lebih memberikan dampak yang lebih bagus pada kesatuan,” pesan AKBP Suryono.

“Kita harus optimis untuk maju kita harus percaya diri menghadapi tantangan kemajuan tehnologi saat ini,” pungkasnya (Hms).

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Wakapolsek Jiwan Polres Madiun Kota, Dengarkan Keluhan Masyarakat Dalam Program Jumat Curhat

MADIUN – Wakapolsek Jiwan Polres Madiun Kota memimpin kegiatan Kerja Bakti yang di laksanakan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com