Home / Headline / Tingkatkan Kesiapsiagaan Polres Madiun Kota Gelar Sispam Mako

Tingkatkan Kesiapsiagaan Polres Madiun Kota Gelar Sispam Mako

KOTAvMADIUN (polresmadiunkota.id) Satuan Sabhara Polres Madiun Kota dibawah pimpinan AKP Nuryadi menggelar latihan simulasi sistim pengamanan mako Polri dengan menggunakan tongkat modifikasi, dalam rangka upaya meningkatkan pengamanan markas komando.

Pelaksanaan latihan  simulasi sistim pengamanan mako Polri dilaksanakan pada Rabu (7/12/2022) siang di halaman Mako Polres Madiun Kota.

Kegiatan simulasi tersebut dalam rangka upaya meningkatkan pengamanan mako dengan maksud sebagai pedoman untuk melaksanakan pengamanan markas polres.

Selanjutnya agar personil mengetahui akan berbuat apa apabila ada perusuh yang memaksa masuk mako menggunakan senjata api maupun senjata tajam, sehingga personil selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat ancaman.

Pada pelaksanaan simulasi pengamanan mako dengan tongkat modifikasi oleh Sabhara ini dimulai dengan adegan orang tak dikenal masuk mako, tanpa basa basi langsung mengeluarkan sajam dan mengancam kepada petugas, dengan kesiapsiaagaan personel jaga mako melaksanakan tindakan tegas dan terukur dengan menggunakan tongkat modifikasi setelah berhasil dilumpuhkan, petugas memborgol dan membawanya ke ruang Spkt untuk diinterogasi dan ditindak lanjuti.

Sementara itu Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH., SIK, MH. saat melihat simulasi mengapresiasi kesiapsiagaan anggota samapta khususnya petugas jaga mako agar dilaksanakan sebaik-baiknya sekaligus dipedomani SOP dan CB dalam menghadapi situasi emergency namun tetap mengedepankan sikap humanisme.

Pihaknya juga menambahkan terkait kesiapan dan antisipasi apabila ada tamu yang datang wajib gunakan ID Card yang telah disediakan di mako penjagaan sehingga semua yang masuk terdata, ini juga berlaku di polsek jajaran Polres Madiun Kota.

Kasat Samapta menambahkan dengan adanya latihan simulasi Sispam Mako ini, bertujuan untuk melatih seluruh personil Polres Madiun Kota agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan pengamanan Mako Polres, “Ucap Nuryadi.

Nuryadi juga menambahkan bahwa Sispam Mako ini mengantisipasi dan mencegah terjadinya pengerusakan maupun serangan fisik terhadap Mapolres Madiun Kota yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, “Tutupnya.

Diharapkan dengan Latihan tersebut dapat memantapkan kembali tentang cara bertindak maupun SOP penanganan tindakan anarkhis sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan pada anggota dilapangan. (Hms).

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Wakapolsek Jiwan Polres Madiun Kota, Dengarkan Keluhan Masyarakat Dalam Program Jumat Curhat

MADIUN – Wakapolsek Jiwan Polres Madiun Kota memimpin kegiatan Kerja Bakti yang di laksanakan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com