Home / Headline / Tim Konselor Polres Pasuruan Kota Berikan Trauma Healing Kepada Personil Ops Lilin Semeru 2022

Tim Konselor Polres Pasuruan Kota Berikan Trauma Healing Kepada Personil Ops Lilin Semeru 2022

Kota Pasuruan – Pesonil Operasi Lilin Semeru 2022 yang sedang bertugas di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan dikunjungi Tim konselor Polres Pasuruan Kota jajaran Polda Jawa Timur. Rabu (28/12/22).

Kedatangan tim Trauma Healing Polres Pasuruan Kota yang terdiri dari PS Paurwatpers Bripka Kautsar S.A,S.Psi, PS Kanit Bintibsos Satbinmas, diterima oleh Kapospam IPDA Dzulkifli dan anggota Pos Pam Ops Lilin Semeru 2022 Kebonagung.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP DR. RM Jahuari,S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kabag SDM Kompol Handoyo, S.H, mengatakan, Kunjungan Tim konselor Polres Pasuruan Kota dalam rangka memberikan Trauma Healing kepada anggota Pos Pam Ops Lilin Semeru 2022 Kebonagung.

“Adapun bentuk kegiatan Trauma Healing yang dilaksanakan yaitu pemberian motivasi kepada petugas agar selalu semangat dalam melaksanakan tugas dan selalu waspada dengan lingkungan sekitar,” terang Kabag SDM Kompol Handoyo, S.H.

Lanjut Kompol Handoyo, Maksud dan tujuan kegiatan Trauma Healing, yaitu proses pemberian bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya karena lemahnya ketahanan fungsi-fungsi mental yang dimiliki individu.

“Kegiatan yang dilakukan Tim konselor Polres Pasuruan Kota guna memberikan pelayanan kepada personil yang mengalami kejenuhan dan kecapekan,”ujar Kompol Handoyo.

Dengan kegiatan tersebut, pihaknya berharap dapat meningkatkan semangat para petugas yang terlibat dalam ops Lilin Semeru 2022 ini.

“Diharapkan Trauma Healing ini dapat meningkatkan semangat untuk melaksanakan tugas pengamanan dan tetap sehat, gembira dan bahagia selama melaksanakan ops Lilin Semeru 2022 hingga 2 Januari 2023 nanti, ” tutup Kompol Handoyo. (*)

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Wakapolsek Jiwan Polres Madiun Kota, Dengarkan Keluhan Masyarakat Dalam Program Jumat Curhat

MADIUN – Wakapolsek Jiwan Polres Madiun Kota memimpin kegiatan Kerja Bakti yang di laksanakan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com