Headlines

Sosialisasi Operasi Simpatik Semeru 2017 di Depan Pos Pol Sleko

Polresmadiunkota.com – Polsek Taman : Anggota Lalu lintas Polsek Taman Polres Madiun Kota melaksanakan Sosialisasi Operasi Simpatik Semeru 2017 di sejumlah jalan protokol di wilayah Kota Madiun, Kamis (02/03/2017) pagi sekira pukul 06.30 WIB.

Waka Polsek Taman AKP Gampang bersama Kanit Lantas Polsek Taman Polres Madiun Kota AKP Ungki YR, Panit 1 Lantas IPDA Purnomo, anggota Lantas Aiptu Suryanto, Aiptu Yani Hasmara & Bripka Erik MP , melaksanakan sosialisasi Operasi Simpatik Semeru 2017 di simpang empat Sleko. Waka Polsek Taman AKP Gampang menjelaskan sebelum terjun langsung melaksanakan operasi yang sebenarnya sudah di mulai pada tanggal 1 Maret kemarin, kami mengadakan sosialisasi sekaligus pengaturan jalan terhadap masyarakat yang lalu lalang melewati jalan di sekitar simpang empat Sleko. Tujuannya, agar masyarakat bisa mengetahui agenda Operasi Simpatik Semeru tersebut.

” Sebelum melaksanakan Operasi Simpatik Semeru 2017 yang sebenarnya sudah dimulai tanggal 1 Maret kemarin, kami mengadakan sosialisasi guna memberi himbauan kepada masyarakat agar masyarakat bisa berlalu lintas dengan benar.” terangnya.

Banyak sepeda motor yang melintas tidak sesuai dengan tata tertib berlalu lintas seperti putar balik arah yang seharusnya jalan satu arah, tidak mengklik helm, tidak memakai sabuk pengaman, saat itu langsung ditegur oleh petugas kepolisian dan diberikan arahan tentang peraturan yang berlaku.

“Kami lihat seperti di simpang empat sleko yang padat dan banyak terdapat pelanggaran, di sana hari ini kami berikan sosialisasi,” pungas AKP Ungki YR.

Operasi Simpatik merupakan satu solusi untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Cara-cara simpatik akan lebih menarik simpati masyarakat kepada Polri, ketimbang mengedepankan tindakan hukum. Operasi Simpatik akan dilaksanakan di sepanjang jalan wilayah Kota Madiun dan diutamakan di kawasan tertib lalu lintas.

“Jika masyarakat sudah simpati, akan sangat mudah bagi Polri memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu-lintas,” pungkasnya

tag Thursday, March 2nd, 2017 author category Headline, Informasi, Kapolres News, Kegiatan comments