Home / Headline / SITUASI KOTA MADIUN MEMASUKI H+2 LEBARAN

SITUASI KOTA MADIUN MEMASUKI H+2 LEBARAN

Memasuki H+2 lebaran situasi lalu-lintas jalan-jalan di dalam Kota Madiun Nampak mengalami penurunan. Jalan-jalan protokol seperti jalan Pahlawan, jalan Panglima Sudirman, jalan Agus Salim, jalan Soekarno-Hatta, jalan Dr Soetomo dan jalan Yos Sudarso terlihat landai, hanya beberapa kendaraan yang melewati jalan tersebut.

Pusat perbelanjaan yang ada di jalan Pahlawan Kota Madiun yang sebelum lebaran Nampak ramai di padati pengunjung, di hari lebaran sampai dengan H+2 hari ini nampa lengang. Keramain justru masih ada di pasar besar Kota Madiun, pengunjung masih nampak memenuhi kios kios dan lorong-lorong di pasar tradisional ini.

Namun situasi terlihat berbeda yang terjadi di jalan Basuki Rahmad, jalan Thamrin, dan jalan Letjen Panjaitan. Jalan yang merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Madiun bagian utara dengan Kabupaten Madiun bagian selatan tersebut nampak ramai dipadati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat yang digunakan oleh para pemudik. Begitu juga yang terjadi di jalan raya Madiun Solo Kecamatan Jiwan yang menjadi wilayah hukum Polres Madiun Kota juga mulai mengalami peningkatan arus lalu-lintas.

Di sisi lain peningkatan penumpang terjadi si stasiun kereta api dan Terminal Purbaya Kota Madiun. Data yang di dapat dari Pos Pelayanan Terminal Purbaya peningkatan arus balik mulai terjadi. AKP Soedono Kepala Pos Yan Terminal menjelaskan, jika kemarin H+1 lebaran arus balik tercatat sejumlah 16.044 penumpang yang datang dan berangkat dari terminal Purbaya Madiun, maka hari ini H+2 lebaran penumpang berjumlah 16.932. terjadi peningkatan penumpang sejumlah 888 penumpang atau sebesar 5,53% dari hari H+1.

Peningkatan penumpang juga terjadi di Stasiun Kereta Api Kota Madiun. Dari laporan Pos Pelayanan Stasiun Kota Madiun, tercatat penumpang yang naik dari Madiun pada H+1 sejumlah 4320 dan penumpang yang datang sejumlah 4307, maka hari ini pada hari Jum’at tanggal 08 Juli 2016 atau H+2, penumpang naik sejumlah 4560 dan yang datang sejumlah 3499 orang. Dari data tersebut dapat dilihat terjadi peningkatan sejumlah 2,7% untuk penumpang yang naik dan juga peningkatan sejumlah 10,3% untuk penumpang yang datang ke stasiun Madiun diobandingkan pada hari H+1 kemarin.

Perkembangan situasi dan kondisi arus balik dan keamanan secara umum Kota Madiun selalu di pantau oleh petugas Polres Madiun Kota bersama dengan instansi terkait  untuk menjamin keamanan dan ketentraman masyarakat saat mudik lebaran ini.

Humas Polres Madiun Kota

By: jack

DSC_0673

DSC_0699

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Adha, Polres Madiun Lakukan Pengawasan Hewan Ternak

MADIUN – Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sampai saat ini belum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com