Home / Headline / SINERGITAS TNI – POLRI CEGAH KERUSUHAN DI LAPAS

SINERGITAS TNI – POLRI CEGAH KERUSUHAN DI LAPAS

Polres Madiun Kota, senin (20/6/2016)

Kapolres Madiun Kota AKBP SUSATYO PURNOMO CONDRO S.H.,S.I.K.,M.Si  melakukan kunjungan ke Lapas klas I Jalan Yos Sudarso Kota Madiun , dalam kunjunganya senin (20/6/2016) pukul 11.30 wib disambut langsung oleh Kalapas Madiun Drs ANAS SAEFUL ANWAR, Bc.IP. M.Si ,turut serta hadir dalam kunjungan Kapolres tersebut Kaden C Brimob Polda Jatim AKBP ARINYOTO, S.I.K, Dandim 0803 Madiun Letkol inf RAHMAN FIKRI , S.Sos, Danyon 501 Bajra Yudha  Letkol inf TEADI MULAUJI dan tampak seluruh pejabat utama polres madiun kota hadir dalam kunjungan tersebut.
Dalam kunjungan ini Kapolres madiun kota kepada Kalapas menyampaikan  bagaimana rencana sop pengamanan lapas bila terjadi keributan dalam lapas, hal ini mengingat di berbagai kota terjadi kerusuhan yang dipicu oleh keributan antar narapidana. Mengacu dari hal tersebut  Kapolres Madiun Kota akan membuat sop pengamanan Lapas yang mana nanti dalam pengamanan lapas melibatkan dari personil Polres Madiun Kota, TNI dan Brimob sehingga kerusuhan dapat diminimalisir tidak menjadi kerusuhan yang besar.

Mengingat  lapas klas I Madiun telah mengalami overload jumlah narapidana, hal ini sesuai data terakir senin (20/6/2016) dari pihak lapas menyampaikan bahwa sampai hari ini jumlah Narapidana  841 orang, jumlah tahanan 225 orang jmlh keseluruhan adalah 1066 orang padahal kapasitas dari Lapas klas I Madiun sebanyak 516 Mengalami over kapasitas 100 % sehingga sangat berpotensi terjadi keributan kecil yang mengarah ke kerusuhan massa.

Kapolres Madiun Kota yang didampingi oleh Kalapas Madiun, Kaden C Brimob Polda Jatim, Dandim 0803 Madiun , Danyon 501 Bajra Yudha dan Pejabat Utama  Polres Madiun Kota mengecek keliling   lokasi Lapas mulai dari blok lapas paling depan, blok penaling sampai ke ujung blok paling belakang, dan mengecek juga di bengkel napi yang terletak paling ujung.

Sebelum mengakhiri kunjungannya  tersebut Kapolres Madiun Kota yang sebelumnya pernah menjabat sebagai kabagops Polres Jakarta Pusat didampingi  seluruh pejabat utama  Polres Madiun Kota maupun Kalapas dan Kaden C Brimob, Dandim 0803 Madiun, Danyon 501 Bajra Yudha juga mengecek sekeliling  pagar lapas guna mengetahui kondisi sekitar lapas. Dalam akhir kunjungannya ke Lapas  Kapolres Madiun Kota menyempatkan diri foto bersama.

IMG_0706

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Kapolres bersama Forkopimda Ikuti Video Conference Menko Marves Terkait Rakor PPKM Jawa Bali Antisipasi Kenaikan Omicron

MADIUN, polresmadiunkota.id Bertempat di Balai Kota Jalan Pahlawan Kota Madiun Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com