Home / Headline / SILATURRAHMI KAPOLRES MADIUN KOTA DGN KEMENAG, MUI & ORMAS ISLAM KOTA MADIUN

SILATURRAHMI KAPOLRES MADIUN KOTA DGN KEMENAG, MUI & ORMAS ISLAM KOTA MADIUN


polresmadiunkota.com – Kamis tgl 19 Jan 2017 Pkl 14.30 s.d 15.50 Wib, di kantor Kemenag Kota Madiun Jl. Panjaitan Kota Madiun telah berlangsung Forum Group Diskusi Kapolres Madiun Kota dengan MUI & Ormas Islam Kota Madiun tentang “Intoleransi di Wilayah Kota Madiun” yg dihadiri kurang lebih 35 peserta.

Hadir dlm giat ini antara lain :
1. Kapolres Madiun Kota.
2. PJU & Kapolsek jajaran Polres Madiun Kota.
3. Kepala Kemenag Kota Madiun.
4. Ketua & anggota MUI Kota Madiun.
5. Ketua & pengurus FKUB Kota Madiun.
6. Perwakilan Ormas Islam.

Ketua MUI DR. SUTOYO, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan ini rutin dilaksanakan untuk menjalin tali silaturrahmi.

Disampaikan pula kepada pejabat Kapolres yang baru AKBP Sonny Mahar BA. SH,SIK. bahwa program Kapolres yang lama dengan melaksanakan Safari Jumat dan doa bersama malam tahun baru merupakan kegiatan positif yang perlu dilanjutkan.

Selanjutnya Kepala Kemenag Kota Madiun DR. AMIR SALIHUDIN juga memberikan sambutannya menyampaikan bahwa dalam menciptakan kerukunan hidup beragama di wilayah Kota Madiun, Kemenag & MUI Kota Madiun membutuhkan kerjasama yang baik dengan Polres Madiun Kota. Disampaikan pula bahwa secara umum kehidupan umat beragama di wilayah Kota Madiun belum pernah terjadi permasalahan.

Kapolres Madiun Kota AKBP SONY MAHAR BUDI ADITYAWAN, S.H. S.I.K. menanggapi sambutan dari 2 tokoh agama, menyampaikan bawa Polres Madiun Kota mohon dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai pemelihara keamanan di Kota Madiun. Selain itu Kapolres juga menghimbau kepada para ulama yang hadir untuk menyampaikan kepada jemaahnya agar dalam menyikapi permasalahan di luar Kota Madiun harus cermat dalam memilah – milah murni atau tidak & tidak terburu – buru dalam bertindak, karena apapun alasannya kita sepakat bahwa apapun alasannya, nomor satu adalah NKRI.

Selanjutnya dalam sesi tanya jawab, beberapa pertanyaan disampaikan kepada Kapolres, diantaranya adalah Pertanyaan dan saran yg disampaikan KH ISKANDAR dari NU Kota Madiun. KH Iskandar menanyakan bahwa Akhir-akhir ini adanya isu melalui Medsos tentang bangkitnya partai Komunis yg cukup meresahkan masyarakat, mohon petunjuk dalam menyikapi isu tersebut.

SUHARNO dari MUi Kota Madiun juga mengajukan pertannyaan yaitu Masyarakat mudah terprovokasi dengan banyaknya informasi Media dari sumber yang belum dipercaya, bagaimana upaya Polri mengantisipasi hal tersebut.

Ketua Al Irsyad Sdr. FIKRI memberikan saran bahwa kedepannya agar pertemuan / komunikasi antara Polres Madiun Kota dengan MUI dilaksanakan secara rutin sehingga setiap muncul permasalahan dapat segera dibahas bersama.

Dalam tanggapan Kapolres Madiun Kota menyampaikan, dalam pencegahan isu- isu dan berita hoax, Polri dan kemenkoinfo telah melaks cyber patrol untuk menemukan penulis artikel yang tidak jelas dan dapat memecah belah persatuan. Banyaknya berita menyesatkan tersebut karena orang menulis maupun mengunggah foto dan video di internet tidak ada batasan, namun demikian saat ini Kemenkoinfo telah memperketat aturan – aturan terhadap pengguna yang mengunggah photo, video maupun artikel melalui internet, terang Kapolres. Untuk tim Cyber patrol Polri saat ini sudah ada sampai dengan tingkat Polda dan akan dikembangkan sampai dengan tingkat Polres.

Selain itu Kapolres juga menghimbau agar tidak mudah percaya dengan berita di Medsos, apabila menemukan berita yang bersifat menghasut dan dapat menimbulkan reaksi kebencian agar menginformasikan kepada Polri. Sedangkan untuk masalah koordinasi, Polres Madiun Kota siap untuk melaks pertemuan rutin 1 bulan sekali dan insidentil sehingga setiap permasalahan dapat segera, (Jack)

Humas Polres Madiun Kota

IMG-20170119-WA0031

IMG-20170119-WA0034

IMG-20170119-WA0032

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

PANIT LANTAS POLSEK KARTOHARJO MELAKSANAKAN GIAT OPERASI YUSTISI GUNA MENCEGAH PENYEBARAN COVID 19

polresmadiunkota.id Guna memutus mata rantai covid 19 diberlakukan PPKM Level 1 di Wilayah Kecamatan Kartoharjo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com