Home / Headline / Rapat Koordinasi Operasi kewilayahan “AMAN Suro- 2016”

Rapat Koordinasi Operasi kewilayahan “AMAN Suro- 2016”

Polres Madiun Kota – Untuk mempersiapkan pelaksanaan Operasi kewilayahan dengan sandi “AMAN Suro -2016”, Polres madiun Kota melaksanakan rapat koordinasi dengan Paguyuban Pencak Silat, TNI, serta instansi terkait di gedung Soenaryo Polres Madiun Kota.

Apa itu operasi aman suro 2016, sebelumnya kita tidak pernah mendengar istilah ini ?. Operasi aman suro- 2016 memang baru sekali ini dilaksanakan oleh Polres Madiun Kota. Operasi aman suro- 2016 adalah operasi mandiri kewilayahan Polres Madiun Kota dalam rangka pengamanan kegiatan pencak silat yang ada di bulan suro atau bulan muharam 1438 H.

Pengamanan kegiatan pencak silat yang dulunya dilaksanakan atas kendali Polda Jatim, sekarang atas gagasan, usul, saran dari Kapolres Madiun Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH,SIK,MSi. Kepada Kapolda dan Kapolri kini disetujui sebagai operasi mandiri kewilayahan yang dipercayakan kepada Polres Madiun Kota untuk melaksanakan operasi pengamanan secara mandiri.

Rapat koordinasi ini diikuti oleh Kapolres Madiun Kota, Kapolres Magetan, Kapolres Ponorogo, Kapolres Pacitan, Dan Rem Madiun, Dan Yon Brimob Madiun, Paguyuban Pencak Silat Madiun, Kabagops jajaran rayon V, Kasat Intel jajaran rayon V, Kasi/Pasi TNI dan Brimob rayon V, Dishub Kota Madiun, Pol PP Kota Madiun, Orari Madiun, dan Senkom Kota Madiun.

Kapolres Madiun Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH,SIK,MSi. Dalam paparannya menyebutkan bahwa operasi aman suro ini rencananya akan dilaksanakan selama 12 hari , Tahap pertama mulai tanggal 29 September 2016 sampai dengan 4Oktober 2016.dan tahap kedua tanggal 13 oktober 2016 sampai dengan tanggal 18 oktober 2016.
Sedangkan pola pengamanan dilaksanakan dengan :
1. Himbauan kamtibmas kepada perguruan pencak silat dan masyarakat;
2. Pengamanan terbuka dan tertutup;
3. Pengawalan dan penjagaan;
4. penebalan pada pintu masuk kota ;
5. pemeriksaan dan penggeledahan terhadap rombongan ziarah suran agung yang tidak tertib lantas/tindak pidana lainnya;
6. penjagaan pada kantong-kantong perguruan silat;
7. penegakkan hukum yang tegas dan tidak berpihak kepada pelaku kejahatan.

Seluruh kegiatan operasi pengamanan kewilayahan aman suro 2016 ini dimaksudkan semata-mata untuk Menjamin rasa aman para penyelenggara rombongan ziarah makam PSH TERATE dan Suran Agung PSH WINONGO TUNAS MUDA serta masyarakat umum agar dapat beraktifitas dengan tenang dan terbebas dari rasa takut akan ancaman dalam bentuk apapun sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Madiun Kota tetap dalam situasi yang aman dan kondusif (Jack)

Humas Polres Madiun Kota

img_6966

img_6967

img_6968

img_6970

img_6971

img_6973

img_6974

img_6976

img_6977

img_6978

img_6981

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Kapolres bersama Forkopimda Ikuti Video Conference Menko Marves Terkait Rakor PPKM Jawa Bali Antisipasi Kenaikan Omicron

MADIUN, polresmadiunkota.id Bertempat di Balai Kota Jalan Pahlawan Kota Madiun Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com