Home / Uncategorized / Polsek Kartoharjo menggelar Sarasehan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Bersama Paguyuban Pencak Silat Kecamatan Kartoharjo yang dihadiri Kapolres Madiun Kota

Polsek Kartoharjo menggelar Sarasehan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Bersama Paguyuban Pencak Silat Kecamatan Kartoharjo yang dihadiri Kapolres Madiun Kota

Kota Madiun – Polsek Kartoharjo Guna menjalin silaturahmi dan menjaga kondusifitas kamtibmas, Polsek Kartoharjo menggelar sarasehan yang di hadiri Bapak Kapolres serta para ketua dan perwakilan masing-masing pencak silat se kecamatan Kartoharjo dan dilaksanakan penandatanganan pakta integritas Paguyuban Pencak Silat se-kecamatan Kartoharjo yang bertempat di Lapak Kel. Oro2 Ombo Kec. Kartoharjo Jl S. Parman Kota Madiun. Senin (13/6/2022)

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Madiun Kota, Wakapolres Madiun Kota, Muspika Kartoharjo, Kasat Intelkam Polres Madiun Kota, Kasat Binmas Polres Madiun Kota, Ketua Paguyuban Pencak Silat Kartoharjo, Wakapolsek Kartoharjo, Kasi Propam Polres Madiun Kota, Kanit Samapta Polsek Kartoharjo, Panit Intelkam Polsek Kartoharjo, Panit Binmas Polsek Kartoharjo, Kepala Kelurahan se Kec. Kartoharjo, Perwakilan PSHT Ranting Kartoharjo, Perwakilan PSHW TM Ranting Kartoharjo, Perwakilan Persinas Asad Ranting Kartoharjo, Perwakilan Merpati Putih Ranting Kartoharjo, Perwakilan Pandan Alas Ranting Kartoharjo, Perwakilan IKSPI Ranting Kartoharjo.

Dalam acara tersebut di awali menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjut sambutan oleh Camat Kartoharjo IROH SUNIRAH S.Sos.*, antara lain sbb :

  1. Terima kasih atas kehadiran bapak ibu semua, atas rahmat dan hidayah Alloh swt saat ini kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat.
  2. Terima kasih sinergi 3 pilar Kartoharjo sehingga dapat terlaksana kegiatan sarasehan ini.
  3. Pencak silat merupakan seni olah raga dan seni budaya yang lahir di Kota Madiun, seharusnya menjadi aset dan potensi positif di Kota Madiun yang dapat melahirkan prestasi untuk Kota Madiun.
  4. Kejadian terakhir gesekan antar Warga Perguruan yang cukup menjadi perhatian Masyarakat, semoga tidak terulang kembali demi Kota Madiun yang nyaman dan damai.
  5. Para pendekar agar ikut mendukung dan membangun Program Pemkot Madiun.
    Kemudian Dilanjutkan Pembacaan Ikrar dan Penandatanganan Pakta Integritas, adapun isi Pakta Integritas sbb :

PAKTA INTEGRITAS
PAGUYUBAN PENCAK SILAT KEC. KARTOHARJO

KAMI PAGUYUBAN PENCAK SILAT WILAYAH KECAMATAN KARTOHARJO BERKOMITMEN UNTUK :

1. SANGGUP MENJAGA KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT, DI WILAYAH KEC. KARTOHARJO.

2. SANGGUP MEMAKAI PAKAIAN SAKRAL DAN SIMBOL PERGURUAN PENCAK SILAT, HANYA PADA SAAT LATIHAN DAN KEGIATAN RESMI PERGURUAN PENCAK SILAT, SERTA TIDAK DIGUNAKAN PADA KEGIATAN SEHARI HARI YANG DAPAT MEMANCING, DAN MEMICU GESEKAN ANTAR WARGA PERGURUAN PENCAK SILAT.

3. APABILA TERJADI PERMASALAHAN ANTAR PERGURUAN PENCAK SILAT DAN PERMASALAHAN HUKUM WARGA PERGURUAN PENCAK SILAT, KAMI SIAP MEMBANTU PIHAK KEPOLISIAN DALAM MELAKSANAKAN PENEGAKAN HUKUM, TIDAK AKAN MELAKUKAN INTERVENSI KEPADA PIHAK KEPOLISIAN, TIDAK MENGERAHKAN MASSA ATAU AKSI UNJUK RASA, DAN SIAP UNTUK DIPERIKSA OLEH PIHAK KEPOLISIAN APABILA DIPERLUKAN.

4. SIAP BERSEDIA BERTANGGUNG JAWAB DAN SANGGUP DITUNTUT SECARA PIDANA MAUPUN PERDATA, APABILA TERJADI PERMASALAHAN HUKUM, PERKELAHIAN, PENGEROYOKAN, DAN PERBUATAN PIDANA LAINNYA, PADA SAAT MAUPUN PASCA KEGIATAN YANG DILAKUKAN OLEH ANGGOTA, KELOMPOK WARGA PERGURUAN PENCAK SILAT DI TEMPAT ACARA, MAUPUN DI TEMPAT ATAU LOKASI LAIN YANG ADA KAITANNYA SECARA LANGSUNG MAUPUN TIDAK LANGSUNG SEHUBUNGAN PENYELENGGARAAN KEGIATAN.

5. SIAP MEMBERIKAN PENDIDIKAN KEPADA WARGA PERGURUAN SILAT YANG BERPEDOMAN KEPADA PANCASILA DAN UNDANG-UNDANG DASAR 1945, SELALU MENGEDEPANKAN BUDAYA TOLERASI DAN HIDUP BERDAMPINGAN SECARA DAMAI ANTAR WARGA PERGURUAN SILAT.

6. SETELAH PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS INI, SAYA SIAP MENYAMPAIKAN KEPADA KETUA RAYON, SUB RAYON DAN SAMPAI DI TINGKAT SELURUH WARGA PERGURUAN PENCAK SILAT, AGAR MEMPEDOMANI DAN MELAKSANAKAN PAKTA INTEGRITAS INI.

DEMIKAN PAKTA INTEGRITAS BERSAMA PAGUYUBAN PENCAK SILAT INI DIBUAT, UNTUK DIPEDOMANI DAN DILAKSANAKAN KEMUDIAN DITANDATANGANI PADA HARI SENIN TGL 13 JUNI 2022.

Setelah penanda tanganan pakta integritas dilanjut foto bersama dan acara ramah tamah, Kegiatan selesai pkl. 14.20 wib, dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polsek Kartoharjo – Polres Madiun Kota

About POLSEK KARTOHARJO

Check Also

Meminta Maaf,Pemuda Viral Tantang Polantas Polres Bondowoso Berakhir Restorasi Justice

BONDOWOSO – Pemuda yang melakukan aksi ‘koboi’ menantang Polisi lalu lintas dengan adu bogem saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com