Home / Uncategorized / POLSEK KARTOHARJO MENDENGARKAN KELUHAN DARI PARA PETANI

POLSEK KARTOHARJO MENDENGARKAN KELUHAN DARI PARA PETANI

Madiun_ Polsek Kartoharjo Kota Madiun mendengarkan keluh kesah masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat.Pada kesempatan kali ini dilaksanakan di Gubug Seng Kelompok Tani Padi Menguning Jl. Bina Jaya Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kartoharjo Madiun Kota.Jumat(13/1/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polsek Kartoharjo AKP Diding Wahyudi SH. MH. bersama anggota, Kepala Kelurahan Rejomulyo bersama staf, Ketua Kelompok Tani Padi Menguning serta Masyarakat umum dan anggota Kelompok Tani Padi Menguning.

Dalam kesempatan itu Waka Polsek Kartoharjo mengucapkan” Terimakasih kepada masyarakat yang menghadiri kegiatan serta mengucapkan permohonan maaf dikarenakan ibu Kapolsek Kartoharjo tidak dapat hadir sehingga diwakilkan kepada Waka Selanjutnya Waka Polsek Kartoharjo menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan program Kepolisian untuk menjembatani warga masyarakat terkait permasalahan Kamtibmas maupun permasalahan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Kelurahan Rejomulyo juga mengucapkan terimakasih kepada Polsek Kartoharjo terkait kegiatan Jum’at curhat yang sudah menjemput bola dengan mendatangi lingkungan masyarakat untuk mendengarkan keluhan yang menjadi permasalahan di masyarakat terkait hal keamanan.

Masyarakat dalam kesempatan itu juga menyampaikan permasalahan yang dialami. Permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat khususnya anggota Kelompok Tani Padi Menguning misalnya terkait dengan hilangnya alat-alat pertanian yang ditinggal di area persawahan.Selain itu masyarakat juga mengeluhkan jatah pupuk subsidi makin lama semakin dikurangi serta dalam hal pembelian BBM untuk usaha pertanian yang merasa dipersulit oleh pihak SPBU.

Anggota kelompok tani juga mengeluhkan terkait jalan usaha tani yang sudah lama rusak tetapi belum juga diperbaiki. Keluhan lainnya juga disampaikan masalah pengairan di lahan sawah yang sudah lama tidak mengalir setelah Dam kali Piring rusak sehingga membuat masyarakat petani harus membeli BBM untuk keperluan pengairan.

Masyarakat khususnya anggota Kelompok Tani Padi Menguning juga mengeluhkan terkait gubug di persawahan yang kerap dijadikan tempat mabuk mabukan yang meresahkan sehingga mengharapkan Polsek Kartoharjo melakukan patroli di tempat tersebut.

Masyarakat anggota Kelompok Tani juga mengungkapkan permasalahan terkait pembuatan SIM serta banyak yang mendapatkan surat tilang ketika akan berangkat ke sawah

Dalam kegiatan tersebut Waka Polsek Kartoharjo memberikan tanggapan terkait hilangnya alat-alat pertanian dengan memberikan saran agar kwitansi pembelian disimpan juga memfoto agar dapat mempermudah proses pengungkapan kasus tersebut dan akan mengintensifkan kegiatan patroli di wilayah tersebut. Untuk Keluhan masalah SIM Waka Polsek memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas agar mendata masyarakat yang ingin membuat SIM dan untu keluhan tilang Waka Polsek juga menghimbau aga masyarakat tertib dalam berlalu lintas.

Terkait keluhan jalan usaha tani, pupuk dan pengairan Kepala Kelurahan Rejomulyo menyampaikan akan permasalahan tersebut ke dinas terkait.

Waka Polsek Kartoharjo dalam kesempatan itu juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan anggota Kelompok Tani Padi Menguning agar jangan sampai menggunakan alat strum listrik dalam usaha mengatasi hama tikus karena sangat berbahaya dan sudah banyak memakan korban meninggal dunia.

Kegiatan Jum’at Curhat diakhiri doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Yasin Ketua Kelompok Tani Padi Menguning dan dilanjutkan makan bersama.

About POLSEK KARTOHARJO

Check Also

RAPAT KOORDINASI TOGA,TOMAS,KETUA RW,KETUA RT SEKELURAHAN SOGATEN KECAMATAN MANGUHARJO KOTA MADIUN

Pada hari Rabu tanggal 26 Januari 2023 Pkl 20.00 wib s.d selesai, Kapolsek Manguharjo KOMPOL …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com