Home / Headline / Polsanak Kenalkan Rambu Lalu Lintas Anak Usia Dini PAUD Aisyiyah Kartoharjo Kota Madiun

Polsanak Kenalkan Rambu Lalu Lintas Anak Usia Dini PAUD Aisyiyah Kartoharjo Kota Madiun

KOTA MADIUN – Satlantas Polres Madiun Kota lakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak selanjutnya disebut Polsanak adalah sebuah program pembinaan yang dilakukan oleh anggota Satlantas dengan tujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan sosok polri dalam rangka membentuk karakter anak yang disiplin dan memiliki etika berlalu lintas sejak dini, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan polsanak ini dilaksanakan di PAUD Aisyiyah Kartoharjo Kota Madiun dengan pemberian materi pengenalan rambu-rambu lalu lintas, pemberian materi cara memakai helm yang aman dan benar, cara berjalan yang benar di jalan raya, serta menyampaikan bagian anggota tubuh yang tidak boleh dipegang orang lain kecuali oleh orang tua. Kegiatan diikuti oleh 30 anak PAUD didampingi 15 Guru dan 15 personil Satlantas.

Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Dwi Jatmiko, S.I.K., M.I.K.,mengatakan,”kunjungan tersebut merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak (Polsanak)“. Memperkenalkan tugas-tugas polisi dan edukasi agar tumbuh kebanggaan terhadap Polri sehingga anak-anak tidak takut dengan sosok polisi, serta yang tak kalah penting adalah memupuk kesadaran tertib berlalu lintas sejak usia dini”, Ungkapnya.

Maksud dan tujuan dari kegiatan Polsanak ini agar siswa mengenal tata cara berlalu lintas sejak usia dini dengan benar dan mengenal rambu-rambu lalu lintas, serta siswa mengenal profesi kepolisian.

Selesai pemberian materi di kelas dilanjutkan mengajak anak-anaknya PAUD keliling dengan menggunakan kendaraan Satlantas. (Hms).Polsanak Kenalkan Rambu Lalu Lintas Anak Usia Dini PAUD Aisyiyah Kartoharjo Kota Madiun KOTA MADIUN – Satlantas Polres Madiun Kota lakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak selanjutnya disebut Polsanak adalah sebuah program pembinaan yang dilakukan oleh anggota Satlantas dengan tujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan sosok polri dalam rangka membentuk karakter anak yang disiplin dan memiliki etika berlalu lintas sejak dini, Kamis (29/9/2022). Kegiatan polsanak ini dilaksanakan di PAUD Aisyiyah Kartoharjo Kota Madiun dengan pemberian materi pengenalan rambu-rambu lalu lintas, pemberian materi cara memakai helm yang aman dan benar, cara berjalan yang benar di jalan raya, serta menyampaikan bagian anggota tubuh yang tidak boleh dipegang orang lain kecuali oleh orang tua. Kegiatan diikuti oleh 30 anak PAUD didampingi 15 Guru dan 15 personil Satlantas. Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Dwi Jatmiko, S.I.K., M.I.K.,mengatakan,”kunjungan tersebut merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak (Polsanak)“. Memperkenalkan tugas-tugas polisi dan edukasi agar tumbuh kebanggaan terhadap Polri sehingga anak-anak tidak takut dengan sosok polisi, serta yang tak kalah penting adalah memupuk kesadaran tertib berlalu lintas sejak usia dini”, Ungkapnya. Maksud dan tujuan dari kegiatan Polsanak ini agar siswa mengenal tata cara berlalu lintas sejak usia dini dengan benar dan mengenal rambu-rambu lalu lintas, serta siswa mengenal profesi kepolisian. Selesai pemberian materi di kelas dilanjutkan mengajak anak-anaknya PAUD keliling dengan menggunakan kendaraan Satlantas. (Hms).

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Kapolres Bagikan Kaporlap Kepada Bhabinkamtibmas Untuk Kelengkapan Tugas

KITA MADIUN – Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H. pimpin apel Bhabinkamtibmas yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com