Home / Headline / Polres Madiun Kota Laksanakan Pendistribusian Bantuan Buat Pedagang Kaki Lima dan Warung

Polres Madiun Kota Laksanakan Pendistribusian Bantuan Buat Pedagang Kaki Lima dan Warung

polresmadiunkota.id.Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan,.SIK,.MH didampingi Wakapolres dan PJU melaksanakan penyerahan sekaligus dimulainya pendistrubusian bantuan stimulus dari Pemerintah Melalui Polres Madiun Kota dengan sasaran Pedagang Kaki lima dan warung yang terdampak pandemi covid 19. Jumat (24/09/21). 

Kegiatan pendistribusian BTPKLW tersebut dilaksanakan di halaman mako Polres Madiun Kota.

Sementara itu Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, para penerima BTPKL W ini sebelumnya belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah. Aparat kepolisian pun melalui bhabinkamtibmas juga memiliki tugas melakukan verifikasi data dan pengecekan ke lapangan untuk memastikan yang bersangkutan layak mendapat bantuan dari pemerintah.

Dengan begitu harapannya bantuan yang diberikan tepat sasaran.
Jika sudah diverifikasi dan dinyatakan sah menerima maka Polres menyiapkan dan mengirimkan undangan pengambilan bantuan ke masing-masing penerima sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Tentunya, penyalurannya dilakukan secara bertahap untuk meminimalisasi kerumunan.
“Ini termasuk upaya dari pemerintah melakukan upaya pemulihan ekonomi nasional. Terutama ekonomi mikro ini yang harus dibangkitkan. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Madiun Kota benar-benar terbantu.

Sehingga ketahanan ekonominya tetap terjaga dan pandemi ini tidak berdampak terlalu besar. Untuk proses penyalurannya diberikan secara tunai. Tidak ada transfer dan tidak boleh ada pemotongan. Karena ini hak dari masyarakat calon penerima bantuan tersebut,” ungkapnya.

AKBP Dewa menegaskan, Polres Madiun Kota sebelumnya telah mengirimkan data calon penerima BTPKL W ke Polda Jatim sebanyak 2.710 orang. Setelah diverifikasi, calon penerima ditetapkan sebanyak 1.802 orang. Sedangkan data 908 calon penerima lainnya belum terverifikasi. Kemungkinan masih tahap pengecekan lapangan maupun ada data yang sebelumnya pernah mendapat bantuan sejenis dari pemerintah.

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

KEBAKTIAN RUTIN MINGGU DI GEREJA WILAYAH HUKUM POLSEK KARTOHARJO

polresmadiunkota.id Pada hari Minggu tanggal 17 Oktober 2021 pkl 07.00 wib s.d selesai bertempat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com