Home / Headline / Polres Madiun Kota Himbau Masyarakat Agar Waspada Modus Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Polri

Polres Madiun Kota Himbau Masyarakat Agar Waspada Modus Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Polri

Madiun : Rotasi ditubuh jajaran pejabat tinggi Polri mulai pusat hingga daerah , biasanya rawan disalah gunakan oknum tak bertanggung jawab dengan dalih meminta bantuan dalam bentuk nominal sejumlah uang.

Polres Madiun Kota pun menyikapi hal ini dan berharap pada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan oknum yang mengatasnakan pejabat kepolisian yang meminta-minta pada masyarakat berupa uang.

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Dharmawan SIK.,MH., mengungkapkan bahwa kemajuan tehnologi dan informasi terutama dalam media sosial ibarat dua mata pisau berbeda.Dimana pada satu sisi kemajuan tehnologi informasi bisa mempermudah masyarakat dalam kehidupan,namun demikian tak jarang media sosial dijadikan alat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Menyikapi hal tersebut,Kapolres Madiun Kota menegaskan kepada warga agar selalu berhati hati dan waspada terutama dalam bermedia sosial ,karena selain memberikan hal positif dalam penggunaan media sosial,bisa digunakan oleh oknum tertentu sebagai alat penipuan.

“Kita harus waspada jika ada chattingan masuk yang sekiranya janggal atau mencurigakan maka jangan mudah percaya.Meskipun itu mengatasnamakan saudara,pejabat ataupun keluarga.
Lebih baik dikonfirmasi dulu kepada yang bersangkutan apalagi nomor baru,pungkas Kapolres

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Polres Madiun Kota Bentuk Herd Immunity Melalui Vaksinasi Serentak

polresmadiunkota.id.Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka D,.SIK MH menghadiri sekaligus meninjau program vaksinasi serentak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com