Home / Headline / Polres Madiun Kota Gelar Pasukan Apel Operasi Lilin Semeru 2021 Dan Musnahkan Barang Bukti Pekat

Polres Madiun Kota Gelar Pasukan Apel Operasi Lilin Semeru 2021 Dan Musnahkan Barang Bukti Pekat

Madiun :
Kapolres Madiun kota beserta forkopimda gelar operasi lilin 2021 di halaman mako Polres Madiun,Kamis(23/12/2021)

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

Dalam sambutannya,Walikota Madiun H Maidi membacakan amanat dari Kapolri yang intinya bahwa Operasi Lilin 2021 yang diselenggarakan oleh Polri ini adalah Operasi terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.

Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,”ucap Kapolres.

Selesai gelar pasukan dilanjutkan pemusnahan barang temuan berupa narkotika jenis sabu sebanyak 41,69 gram, miras jenis arak jowo dan beberapa merk lainnya kurang lebih mencapai 2000 liter,serta pemusnahan knalpot yang tidak sesuai SNI berjumlah 50

Sesuai himbauan dari Kapolda dan juga Kapolri bahwa tindakan ini dilakukan agar terciptanya kenyamanan selama operasi lilin yang dilaksanakan beberapa hari kedepan.

Polres Madiun kota juga menyediakan beberapa pos yang telah berkoordinasi dengan Pemkot untuk pelayanan kepada publik dan mengantisipasi gangguan kamtibmas

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kapolres bahwa TNI Polri juga pemerintah tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat,maka dari itu kami menghimbau untuk perayaan tahun baru agar tidak berkerumun agar tidak terpapar covid 19 sesuai anjuran pemerintah,pungkasnya

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Tingkatkan Kemampuan, Personil Polres Madiun Kota Gelar Latihan Menembak

MADIUN, polresmadiunkota.id Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Madiun Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com