Headlines

PIMPINAN PONPES DARUL MADINA CERAMAH DI MASJID POLRES MADIUN KOTA

Dibulan Ramadhan ini Polres Madiun Kota melaksanakan program siraman rohani kepada anggotanya. Program ini dilaksanakan setiap hari di bulan Ramadhan   di masjid Al Muklisin Jl. Pahlawan Polres Madiun Kota. Dengan adanya siraman rohani di bulan Ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa, serta menambah ibadah kita di bulan Ramadhan, karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Tausiah yang dilaksanakan setelah shalat Dhuhur Selain diikuti oleh segenap anggota Polres Madiun Kota tausiah juga diikuti oleh jamaah dari masyarakat yang kebetulan melaksanakan sholat  di Masjid Al-Muklisin Polres Madiun Kota. Rencananya setiap hari akan ada ustad yang berbeda memberikan tausiah kepada jamaah masjid Al-Muklisin.Pada hari puasa Romadlon yang kedua pada hari   selasa 7 Juni 2016, Polres madiun Kota mengundang Ustad ZAINI dari pondok pesantren Darul Madina kelurahan Nambangan Kidul Kota Madiun.

Dalam awal ceramahnya  ustadz ZAINI mengajak jamaah masjid  untuk mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Tuhan Y.M.E karena masih diberikan kesempatan untuk bertemu dengan bulan Ramadhan ini,  . Allah menyeru orang-orang beriman agar berpuasa di bulan Ramadhan. “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa (QS. Al Baqarah: 183). Bersyukur kita sekalian ini tergolong sebagai orang-orang yang beriman, buktinya kita sekalian melaksanakan puasa ramadhan hari ini. Masyaallah masih ada saudara-saudara kita yang mengaku islam tapi tidak melaksanakan puasa ramadhan ini, hal itu menunjukkan bahwa masih lemahnya keimanan mereka. Allah menjamin setiap yang beriman sebagai orang yang beruntung, orang-orang yang tidak merugi.  Menjadi orang yang beriman saja dijamin sebagai orang yang beruntung, tidak merugi, apalagi jika kita melaksanakan perintah-perintahnya maka kita dimasukkan dalam umat yang bertaqwa. Bagi orang-orang yang bertaqwa Allah menjamin akan membukakan pintu berkah di bumi dan dilangit.

DSC_0002

Hadirin yang dimuliakan Allah, jika kita pernah melaksanakan ibadah haji atau ibadah umrah tentu kita dapat melihat betapa negeri Mekah itu adalah negeri yang sangat tandus, udaranya panas, sedikit sekali tumbuhan yang hidup disana. Bumi mekah adalah batu, bukan lagi tanah berbatu namun batu yang bertanah. Jika kita di Indonesia ini menata batu untuk membangun rumah, namun membongkar batu untuk membuat rumah. Akan tetapi masyaallah, saudara kita disana sangat makmur, Negara yang tidak ada tanaman tidak pernah kurang dengan makanan dan buah-buahan. Jika kita menengok sejarah bahwa nabi Ibrahim AS pernah berdoa untuk Negeri ini “Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezekilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur. (Q.S. Ibrahim: 37). berkat doa nabi Ibrahimlah makanan dan buah-buahan melimpah sepanjang waktu, datang dari segala macam penjuru menuju Kota Mekah.

Lalu bagaimana dengan negeri Indonesia kita ini, Indonesia adalah Negara yang subur, segala macam tumbuhan, tanaman, pohon, buah buahan hidup di negeri ini, berbagai tambang dan kekayaan alam melimpah mulai minyak bumi sampai dengan emas, namun bagaimana bisa terjadi penduduk kita berbondong-bondong keluar negeri untuk mencari pekerjaan. Mengakhiri tauziahnya ustad   Zaini mengajak jamaah untuk memperbaiki iman dan taqwa kita sehingga negeri ini dibukakan keberkahan. Semoga Indonesia menjadi Negara yang jaya, Negara yang makmur, gemah ripah loh jinawi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafuur. Amiinn dijawab dengan semangat oleh seluruh jamaah Masjid Al-Muklisin Polres madiun Kota.

tag Tuesday, June 7th, 2016 author category Headline, Informasi, Kegiatan comments