Home / Headline / PERINGATAN ISRA MI’RAJ

PERINGATAN ISRA MI’RAJ

Polres Madiun Kota, Kamis (26/05/2016) Pengajian di Masjid Al Muklisin dalam rangka memperingati isra mi’raj Nabi Muhammad 1437 H/2016 M. tempat di masjid Al Muklisin Polres Madiun Kota jl. Pahlawan, kamis 26/5/2016 diadakan pengajian dengan pembicara ketua MUI Kabupaten Madiun KH.M.SHODIQ. tampak yang hadir dalam pengajian tersebut Kapolres Madiun Kota AKBP SUSATYO PURNOMO CONDRO, S.H.,S.I.K.,M.Si, pejabat utama Polres Madiun Kota, Kapolsek jajaran Polres Madiun Kota, Bhayangkari dan anggota Polres Madiun Kota. adapun tema dalam pengajian isra Mi’raj sebagai upaya menanamkan keimanan, kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan anggota Polres Madiun Kota yang tulus, responsif, unggul, santun dan terpadu. hadir dalam acara tersebut kurang lebih sekitar 300 personil.

sebelum KH. M. SHODIQ memberikan tausiah nya, Kapolres Madiun Kota AKBP SUSATYO PURNOMO CONDRO, S.H.,S.I.K.,M.Si, memberikan sambutan yang intinya adalah kegiatan pengajian ini dikandung maksud sebagai silaturahmi antara seluruh pejabat dan anggota Polres Madiun kota, juga kegiatan ini sebgai kilas balik tentang cerita nabii Muhammad sebagai tokoh ulama dunia dan tokoh inspiratif nomor 1 dunia serta sebagi umatnya wajib mengikuti tuntunannya. dalam akhir sambutanya susatyo memberikan motto yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh anggota Polres Madiun Kota yaitu TRUST yang kependekan dari TULUS, RESPONSIF, UNGGUL, SANTUN TERPADU.

setelah sambutan dari kapolres Madiun Kota dilanjutkan pemberian  santuanan kepada anak yatim/piatu dari yayasan Polda Jatim kepada anak yatim/piatu anggota Polri, warakawuri dan werdatama Polres Madiun Kota yang secara simbolis diberikan oleh Kapolres Madiun Kota AKBP SUSATYO PURNOMO CONDRO, S.H.,S.I.K.,M.Si,

Setelah acara pemberian santunanan dilanjutkan tausiah oleh ketua MUI Kabupaten Madiun KH.M.SHODIQ, adapun isi tausiah yang diberikan kita semua harus mengucapkan syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT adapun ucapan syukur yang paling mudah adalah dengan mengucapkan Alhamdulilah. dalam tausiahnya KH.M.SHODIQ juga menyampaikan bahwa dzikir adalah mengalahkan semua ibadah karena dzikir tersebut diucapkan dalam hati dan dzikir dapat menenangkan hati nurani kita, beliau juga mengingkatkan bahwa sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan untuk anggota Polres Madiun Kota agar dapatnya menjalaninya dengan baik dan iklas. disampaikan pula bahwa manusia dekat dengan Allah ketika sholat dan pada waktu sujud, juga dalam tausiahnya menyampaikan bahwa orang yang dilindungi Allah adalah orang yang pada waktu sholat tidak terburu buru dan tidak menunda nunda sholatnya. ketika kita ada masalah bersholatlah dan berdoa kepda Allah krn sholat tersebut menyelesaikan semua masalah. dalam akhir tausiahnya KH.M.SHODIQ menegaskan bahwa hakekat manusia tidak mempunyai apa apa semua adalah milik Allah.

HUMAS POLRES MADIUN KOTA

by: hry

IMG_4259

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Kapolres bersama Forkopimda Ikuti Video Conference Menko Marves Terkait Rakor PPKM Jawa Bali Antisipasi Kenaikan Omicron

MADIUN, polresmadiunkota.id Bertempat di Balai Kota Jalan Pahlawan Kota Madiun Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com