Home / Headline / Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jatim Bangun MCK untuk Masyarakat Tonjung Bangkalan

Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jatim Bangun MCK untuk Masyarakat Tonjung Bangkalan

BANGKALAN – Dalam rangka peringatan hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) yang ke 42, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny.Ully Nico Afinta didampingi Kapolres Bangkalan dan Pejabat Utama Polres Bangkalan, Rabu (30/3/2022) melakukan peresmian pembangunan MCK di RT 03 Kelurahan Tonjung, Bangkalan dengan jumlah penduduk sebanyak 70 Kepala Keluarga.

Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny.Ully Nico Afinta dalam sambutannya menyampaikan, sesuai dengan Slogan kebersihan pangkal kesehatan tentunya maka kebersihan harus diutamakan agar bersih sehingga kesehatan dapat terjamin.

“Madura merupakan wilayah sulit air, khususnya MCK dan dimana jumlah stanting juga masuk dalam tersebut. Peresmian MCK ini merupakan permulaan dan selanjutnya dimungkinkan akan melaksanakan kembali untuk kepentingan masyarakat,”kata Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur saat meresmikan MCK.

Ditambahkan oleh Ully Nico Afinta tujuan di bangunnya MCK ini agar kesehatan masyarakat yang berada di Bangkalan terjamin.

“Terima kasih kepada Kapolres dan ibu Ketua Cabang Bhayangkari yang telah membantu pembangunan MCK ini,” pungkas Ny.Ully Nico Afinta dalam sambutannya.

Kegiatan peresmian MCK ini di tandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur, dan penandatanganan prasasti, serta penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar.

M. Syafi’i selaku sekretaris Kelurahan Tonjung mengucapkan terimakasih atas dibangunnya MCK di RT 3 RW 1, yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk masyarakat umum.

“Terimakasih atas kepedulian dan perhatian dari ibu – ibu Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur. Tonjung merupakan daerah luas dan apabila terdapat program kembali, maka kami siap menerima bantuannya, agar masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan MCK ini,” ujar Syafi’i. (**19/HMS)

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Kapolda Jatim Cek Kesiapan Malam Puncak Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022

SURABAYA – Gebyar malam puncak Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 akan segera digelar dengan pertunjukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com