Home / Headline / Pengurus DPD LDII Kota Madiun Silaturrahmi Dengan Kapolres Madiun Kota

Pengurus DPD LDII Kota Madiun Silaturrahmi Dengan Kapolres Madiun Kota

MADIUN – polresmadiunkota.id Bertempat di Lobby Polres Madiun Kota Kapolres AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, SIK., MH. telah menerima kedatangan rombongan dari Ketua Pengurus DPD LDII (Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia tersebut didampingi Kasat Intelkam Polres Madiun Kota AKP Indo Jatmiko, S.Sos, yang tujuannya tidak lain hanya silaturrahmi dengan kapolres, Jum’at (26/12/2021).

Ketua DPD LDII Kota Madiun Sukamto, M.Pd., kepada kapolres menyampaikan “Kedatangannya bersama dengan perwakilan pengurus LDII ingin melakukan silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Ketua DPD LDII Kota Madiun, yang diamanati oleh Ketua Umum untuk menyampaikan Surat No : Kep-1023/DP/MUI/V/2021 tgl 27 Mei 2021 yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan MUI terkait Tausiah dewan pimpinan Majelis Ulama Indonesia terhadap pelaksanaan paradigma baru LDII serta memberikan buku tentang Paradigma Baru LDII.

Adapun poin-poin Tausiah MUI terkait paradigma baru untuk DPP LDII sbb :
1). LDII bukan sebagai penerus Islam Jama’ah.
2). LDII tidak mengikuti sistem ke Amiran.
3). LDII tidak menganggap umat Islam di luar LDII sebagai kafir/Najis.
4). Masjid LDII terbuka untuk umum.
5). LDII tidak menolak pengajar dari luar LDII.
6). Jamaah LDII tidak menolak diimami oleh Imam dari luar LDII.
7). LDII bersedia bersama Ormas Islam lainnya mengikuti landasan berpikir keagamaan sebagaimana ditetapkan oleh MUI.

Sukamto juga mengharap kedepan Polri maupun pemerintah daerah agar dapatnya bekerjasama, membantu dan mensupport dalam setiap kegiatan sehingga sinergi antara Polri, pemerintah dan LDII bisa terjalin dengan baik dalam menjaga keamanan Kota Madiun, terakhir kami terus mendukung program-program, kebijakan maupun kegiatan dari kepolisian dan pemerintah daerah.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Dewa Putu menyampaikan” terima kasih atas kedatangan pengurus DPD LDII Kota Madiun sekalian di Polres Madiun Kota, alhamdulillah sampai saat ini Kota Madiun kondusif, tidak terdapat gesekan – gesekan antar kelompok antar masyarakat, kalaupun ada sekecil apapun bisa teratasi berkat dukungan dan kerjasama semua.

Harapan kami kepada seluruh anggota LDII dan seluruh organisasi masyarakat Kota Madiun untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban kota. Sehingga, kondusifitas di Kota Madiun dapat terus terjaga.

Kedepan untuk lebih tingkatkan koordinasi serta sinergitas bila terdapat sesuatu hal, informasi apapun lebih cepat kita tahu lebih cepat kita untuk mengantisipasinya,”imbuhnya.

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Kapolres Bagikan Kaporlap Kepada Bhabinkamtibmas Untuk Kelengkapan Tugas

KITA MADIUN – Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H. pimpin apel Bhabinkamtibmas yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com