Headlines

Pengamanan UNBK Tingkat SMP Hari Terakhir

PolresMadiunKota-Polseksawahan.com : Pengamanan UNBK Tingkat SMP Hari Terakhir, Senin (8/5/2017)

Ujian Nasional tingkat SMP dilaksanakan selama 4 hari. Ujian ini dimulai pada tanggal 2,3,dan 4 minggu lalu dan berakhir pada hari ini. Di wilayah Keacamatan sendiri Ujian Nasional diselenggarakan dengan sistem UNBK atau Berstandart Komputer. Maka dari itu Ujian Nasional di wilayah sawahan tak lagi memerlukan pengawalan dan pengamanan soal ujian karena soal ujian telah tersambung dengan internet.

Anggota Polsek Sawahan juga ikut ambil bagian dalam pengamanan Ujian Nasional ini. Karena telah menggunakan sistem UNBK, anggota Polsek sawahan hanya mengamankan jalannya ujian. Selain berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait dengan peralatan yang digunakan, juga mengenai jumlah sekolah dan jumlah siswa yang mengikuti ujian ini.

Anggota yang mengamankan jalannya ujian juga tak lagi menggunakan seragam dinas dalam pelaksanaan tugasnya. Ini dilakukan agar para siswa tidak merasa takut dan tegang selama mengerjakan soal ujian. Ujian hari terakhir ini dengan mata pelajaran IPA yang dilakukan dengan 3 shift dan diprediksi selesai pada pukul 16.00 wib.

tag Monday, May 8th, 2017 author category Headline, Informasi, Kegiatan, Seputar Madiun comments