Home / Headline / PENGAMANAN KEGIATAN WALIKOTA MADIUN SHOLAT ISYA’ BERJAMAAH DAN PERESMIAN LAPAK UMKM DI TAMAN LALU LINTAS BANTARAN KALI MADIUN

PENGAMANAN KEGIATAN WALIKOTA MADIUN SHOLAT ISYA’ BERJAMAAH DAN PERESMIAN LAPAK UMKM DI TAMAN LALU LINTAS BANTARAN KALI MADIUN

Selasa, 8 Juni 2021 Pkl 18.30 WIB, Patroli 8.21 Polsek Manguharjo dan piket Intelkam dipimpin Pawas IPDA DARMONO melaksanakan Pengamanan Kegiatan Walikota Madiun Sholat Isya’ berjamaah di Masjid BAITUSH SHOLIHIN Jalan Dieng Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Hadir dalam kegiatan tersebut :

  1. Walikota Madiun.
  2. Sekda Kota Madiun.
  3. OPD Kota Madiun.
  4. Forpimca Manguharjo.
  5. Lurah Pangongangan.
  6. Ketua LPMK Kel. Pangongangan.
  7. Takmir Masjid dan warga masyarakat.

Sambutan Lurah Pangongangan EKO PURNOMO, S.H. :

a. Ucapan terimakasih selamat datang kepada Walikota Madiun bersama rombongan yang sudah menyempatkan kunjungan ke Wilayah Kelurahan Pangongangan.

b. Ucapan terimakasih kepada Pemkot Madiun atas Penanganan Covid-19 dengan bantuan Sosial dari Pemkot untuk warga Kelurahan Pangongangan sangat membantu perekonomiannya.

c. Warga Kelurahan Pangongangan sampai sekarang yang meninggal dan pemakaman secara Prokes Covid sebanyak 3 orang dan Kelurahan Pangongangan saat ini Zona hijau untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada 3 Pilar Kelurahan Pangongangan dan warga Kel. Pangongangan atas upayanya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Penyerahan bantuan sosial berupa :
a. Alat pencegahan covid-19 (masker dan handsanitiser) kepada ketua RT se Kel. Pangongangan.

b. Sembako kepada warga yang kurang mampu yang ada di wilayah Kel. Pangongangan.

c. Uang saku marbot Masjid BAITUS SHOLIHIN.

d. Santunan kepada anak yatim piatu yang ada di wilayah Kel. Pangongangan.

Sambutan Walikota Madiun Drs H. MAIDI, S.H., M.M., M.Pd. :

a. Sholat Isya berjamaah ini merupakan salah satu kegiatan untuk mengecek pelaksanaan Prokes Covid-19 di Masjid atau mushola yang ada di wilayah Kota Madiun, dan ucapan terimakasih kepada Takmir Masjid BAITUS SHOLIHIN atas pelaksanaan prokesnya covid-19 berjalan dengan baik.

b. Covid-19 masih ada diharapkan kita bersama patuh pada Prokes Covid-19 saat ini wilayah Madiun Raya penyebaran Covid-19 meningkat, dan sampai dengan saat ini pejabat Pemkot sudah 7 orang yang meninggal terpapar Covid-19.

c. Saya berharap seluruh masyarakat bisa saling menjaga sesama yakni dengan mematuhi aturan yang disampaikan oleh pemerintah termasuk aturan patuh Prokes Covid-19.

d. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Madiun, TNI dan POLRI atas edukasi pemahaman tentang Covid-19, karena selama ini di Kota Madiun tidak ada kasus permasalahan terkait penolakan oleh warga terhadap jenasah yang terkonfirmasi Covid-19 yang di makamkan di wilayahnya.

e. Bahwa Pembangunan di Kota Madiun salah satunya terkait pembangunan lapak UMKM berlanjut di tahun ini tujuan lapak UMKM ini untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di tingkat kelurahan dan saya berharap setiap keluharan bisa mandiri memenuhi kebutuhannya tidak perlu keluar jauh-jauh dan hal ini sesuai instruksi Bapak Presiden terkait intervensi berbasis lokal.

f. Alokasi dana pembangunan sudah saya serahkan semua ke Kelurahan untuk itu mari kita bersama mengawasi pembangunan yang ada di wilayah kelurahan jika ada ditemukan penyimpangan segera laporkan, agar pembangunan di Kota Madiun dapat berjalan dengan baik.

g. Dunia tempat meninggal bukan tempat tinggal untuk itu kita jangan mempersulit kehidupan orang lain, untuk itu mari kita bersama patuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Selesai kegiatan di Masjid BAITUS SHOLIHIN dilanjutkan peresmian Lapak UMKM di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun Jl. A. Yani Kota Madiun, secara simbolis pemotongan tumpeng oleh Walikota Madiun Drs H. MAIDI, S.H., M.M., M.Pd. diserahkan kepada Ketua UMKM Kel. Pangongangan Sdr. AGUS.

Selain kegiatan pengamanan antisipasi gangguan Kamtibmas personil Polsek Manguharjo juga memberikan himbauan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Kepatuhan agar selalu mematuhi Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19 dengan cara 5 M.

  1. Memakai Masker.
  2. Menjaga Jarak.
  3. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.
  4. Menjauhi Kerumunan.
  5. Mengurangi mobilitas.

Kegiatan berlangsung Situasi dalam keadaan aman lancar dan kondusif.

About POLSEK MANGUHARJO

Check Also

PENINGKATAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM PENERAPAN PPKM LEVEL II DI WILAYAH POLSEK MANGUHARJO

Polresmadiunkota.id. Polsek Manguharjo dipimpin Iptu Pantja Widjaja melaksanakan kegiatan Patroli dan Ops Yustisi serta Pembubaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com