Headlines

Pembinaan Satpam oleh Kanit Binmas Polsek Taman

Polresmadiunkota.com -Polsek Taman : Kanit Binmas Polsek Taman AKP Kuwatno melaksanakan kegiatan Pembinaan kepada Satpam PT WIRATANU PERSADA. Jum’at (24/3/2017)

Bertempat di kantor PT WIRATANU PERSADA di jalan Mayjend Panjaitan Madiun. Kanit Binmas bersama dengan Ipda Jojok dan Aiptu Andre melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap personil Satuan Pengamanan (Satpam)  untuk gelombang Pertama dihadiri oleh enam orang personil Satpam .

Materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut merujuk pada Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No 24 Tahun 2007 Tanggal 10 Desember 2007 mengenai Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi, Perusahaan dan/atau Instansi/Lembaga Pemerintah.

AKP Kuwatno menjelaskan ” Sesuai ketentuan, Pembinaan Satpam itu menjadi tugas kami dari Satuan Binmas,  untuk itu bapak-bapak perlu mengetahui apa Tugas Pokok Satpam/Security,  yaitu menyelenggarakan keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja Perusahaan Khususnya pengamanan fisik (physical security). Kemudian Fungsi Satpam itu apa?  Yaitu melakukan segala usaha dan kegiatan melindungi dan mengamankan lingkungan kerja dan sekitarnya dari setiap gangguan keamanan dan ketertiban serta pelanggaran hukum (Preventive Role).”

Selain itu AKP Kuwatno juga memaparkan tentang Management, Kode Etik Satpam di Perusahaan, yang terangkum dalam Standar Operasional Prosedur Satpam.

Mengakhiri kegiatannya Kanit Binmas meninggalkan pesan Kamtibmas yang terkait dengan perkembangan situasi terakhir yang marak tentang penculikan.

“Apabila ada sesuatu kondisi / kejadian yang berpotensi mengganggu Kamtibmas di lingkungan tugas, agar tetap berkoordinasi dengan kami, atau menghubungi Piket Polsek Taman yang ready 24 jam. Ingat ya, jangan mengambil tindakan atau main hakim sendiri,  salah-salah kita bisa berhadapan dengan hukum. ” pungkasnya.  (US)

tag Saturday, March 25th, 2017 author category Headline, Informasi, Kapolres News, Kegiatan, Seputar Madiun comments