Home / Headline / Pelantikan Dewan saka dan serah terima jabatan masa Bhakti 2021 /2022 Saka bhayangkara Polres Madiun Kota

Pelantikan Dewan saka dan serah terima jabatan masa Bhakti 2021 /2022 Saka bhayangkara Polres Madiun Kota

MADIUN, Minggu (31/0/2021) Dihalaman Polres Madiun Kota telah dilaksanakan upacara pelantikan dewan saka dan serah terima jabatan masa bhakti Saka Bhayangkara Pangkalan Polres Madiun Kota.

Bertindak sebagai pimpinan upacara adalah Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka, D. SIK., MH. yang juga sebagai Ketua Majelis Pembinmbing Saka Bhayangakara (Kamabi Saka) serta Kasat binmas sebagai pimpinan saka bhayangkara (pim saka).

Kemudian ada acara pelantikan Dewan Saka, Janji Saka dan
Penanda tanganan Janji Saka, pembacaan surat keputusan dan prosesi penyiraman air bunga kepada Dewan Saka yang lama maupun yang baru. Selanjutnya pembacaan fakta integritas oleh pembina upacara ditirukan dewan saka yang baru dan lama. Kemudian menyanyikan Hymne Satya Dharma Pramuka.

Dalam sambutan Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu menjelaskan, Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Pramuka Saka Bhayangkara harus menjunjung nilai luhur bangsa, sanggup menepis pengaruh pengaruh negatif, di era globalisasi ini,” imbuh Kapolres Dewa.

Selain itu, kata dia, Saka Bhayangkara harus menjadi pelopor penggerak anti miras dan narkoba serta generasi inilah yang menjadi pemegang tongkat estafet sebagai pemimpin bangsa kita di negeri ini.

Setelah upacara selesai ada acara tambahan berupa penyerahan Sertifikat Pelatihan dan Piagam Penghargaan dilanjutkan peragaan dari pengurus baru.

Upacara diikuti oleh kurang lebih sejumlah 120 peserta penegak dari perwakilan masing-masing SLTA, yakni 13 SLTA di Kota Madiun dan 4 SLTA dari Kabupaten Madiun.

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Wakapolres Berikan Arahan Kepada Personil Bintara Muda

polresmadiunkota.id. Wakapolres Madiun Kota KOMPOL Supriyono, S.Sos memberikan arahan perdana terhadap seluruh Bintara Muda Polwan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com