Headlines

Pahami Program Kapolri

Polres Madiun Kota : Apel Pagi Senin 08/08/2016 Kapolres Madiun Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH.,SIK.,M.Si melaksanakan uji petik anggota yang mengikuti apel pagi.

Uji petik kali ini masih tentang program Kapolri “PROMOTER”, beberapa anggota dari tiap polsek dan tiap fungsi yang di tunjuk tampil di depan dan diperintahkan untuk menjelaskan program dimaksud.

Merasa ada beberapa anggota yang di uji petik belum semuanya bisa menjelaskan PROMOTER (Profesional, Modern, Terpercaya) Kapolres kembali menjelaskan maksut dari “Profesional” yaitu menyatu kepada tugas pokok, anggota harus menguasai bidangnya misalnya intel, lantas, sabhara dan bidang yang lainnya.

Kemudian Modern, Modern ini adalah Konsep jadi tidak hanya peralatan saja yang modern tetapi Konsep kepolisian modern kebalikanya konsep kepolisian tradisional atau militeristik, maka seorang anggota Polri harus bisa melakukan atau mengedepankan pencegahan sehingga contoh dari modern yaitu anggota yang dulu reaktif sekarang diganti proaktif.

Selanjutnya Terpercaya : terpercaya menyangkut masalah cultural. Artinya dalam melaksanakan tugas kepolisian harus bebas dari KKN, guna terwujudnya penegakan hukum yang obyektif, transparan, akuntabel, dan berkeadilan.
Kapolres Berharap “seluruh anggota Polres Madiun Kota memahami dan melaksanakan Program tsb,ungkap Susatyo di akhir arahannya.(5g)

DSC_0118

tag Monday, August 8th, 2016 author category Headline, Kapolres News, Kegiatan comments