Headlines

Pagelaran Reog Singo Bolang Kartodiharjo, Peduli Bencana Tanah Longsor Banaran Ponorogo

Polresmadiunkota.com – Polsek Taman : Pengamanan Pagelaran Reog Singo Bolang Kartodiharjo dalam upaya Penggalangan Dana untuk Korban Tanah Longsor Banaran Ponorogo oleh anggota Polsek Taman. Selasa (4/3/2016)

Kegiatan simpatik berupa Kepedulian terhadap korban bencana tanah longsor yang terjadi pada , Sabtu (1/4/2017) lalu di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, cukup mengundang keprihatinan beberapa kelompok masyarakat,  seperti halnya yang dilakukan oleh Paguyuban Reog Singo Bolang Kartodiharjo kelurahan Nambangan Kidul, Madiun, dibawah pimpinan Tri Purnomo.

Bersama dengan angota Paguyubannya sekitar 50 orang dengan 5 “Dadak Merak” (5 Unit Reog) ,Tri Purnomo melaksanakan kegiatan Pagelaran Reog di beberapa tempat yakni; di Pasar Sleko kecamatan Taman,  Jl.  Panglima Sudirman Pasar Besar Madiun dan beberapa tempat keramaian lain,  dalam upaya Penggalangan Dana untuk disumbangkan kepada para korban bencana tanah longsor Ponorogo.

Kegiatan Pagelaran Reog ini dikawal dan diamankan oleh personil Polsek Taman,  baik piket Lalu Lintas,  Pos Sleko,  Pos Pasar Besar Madiun, juga fungsi yang lain.

Telah diketahui bahwa bencana longsor tersebut mengakibatkan kerusakan yang fatal sekitar 23 rumah penduduk tertimbun longsor,  dan banyak korban yang luka-luka,  sampai meninggal dunia, bahkan sampai berita ini dimuat masih sekitar 20 korban (diperkirakan meninggal)  yang belum ditemukan.

Petugas gabungan dari Badan SAR Nasional, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI Angkatan Darat, Kepolisian RI, dan para relawan masih melakukan evakuasi di kawasan perbukitan tersebut.

Bahkan Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin dan wakil gubernur (wagub) Jatim, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul juga langsung mengunjungi lokasi longsor. Minggu (3/4/2017)

Pada kesempatan berbeda Kapolsek Taman,  Kompol Drs.  Agus Suhartono,  menjelaskan.  “Bahwa terkait bencana tanah longsor di Ponorogo,  kita telah mengirimkan bantuan berupa bahan kebutuhan sembako,  baju layak pakai dan juga personil untuk evakuasi korban, yang tergabung dalam satu tim pada Polres Madiun Kota,  untuk kegiatan penggalangan dana oleh masyarakat kita sangat mendukung,  akan tetapi kegiatan tersebut agar dikoordinasikan terlebih dahulu dengan kami,  tujuannya agar pelaksanaan kegiatan bisa kita pantau dan amankan,  karena ini menyangkut keamanan, juga keselamatan pengguna jalan dan masyarakat lainnya. ” pungkasnya.  (US)

tag Tuesday, April 4th, 2017 author category Headline, Informasi, Kegiatan, Seputar Madiun comments