Home / Headline / Kapolres Madiun Kota Gelar Diskusi dengan Para Ulama

Kapolres Madiun Kota Gelar Diskusi dengan Para Ulama

Polresmadiunkota.com – Menghadapi perkembangan situasi politik yang ada saat ini, Kapolres Madiun Kota AKBP Sonny Mahar BA, SH. SIK. berkunjung ke Kantor Kemenag Kota Madiun Jl DI Panjaitan No. 03 Kota Madiun untuk melaksanakan diskusi.

Acara yang dimulai pukul 14.30 sampai dengan pukul 15.25 wib ini diselenggarakan di Aula Atas Kantor Kemenag Kota Madiun  diikuti oleh Kapolres Madiun Kota dengan MUI, NU, dan Badan Otomon nya (Banom)

Acara yang di diselenggarakan oleh Kakemenag Kota Madiun Dr. HM. AMIR ini di hadiri oleh pihak Kepolisian dan pihak ulama. Daftar hadir menyebutkan pejabat- pejabat yang hadir yaitu : Kapolres Madiun Kota, Kapolsek Taman, Kasat Intelkam Polres Madiun Kota, Kasat Binmas Polres Madiun Kota, Ketua MUI Kota Madiun, Ketua PC. NU Kota Madiun, Ketua Dewan Syuriah PC. NU Kota Madiun, Seluruh BANOM ( Badan Otonom PCNU Kota Madiun) yang meliputi PMII, IPNU, IPPNU, GP ANSOR, BANSER, Fattayat dan Muslimat NU.

Kepala Kemenag Kota Madiun DR. AMIR SALIHUDIN, sebagai pejabat yang pertama membuka acara dalam sambutannya menyampaikan Agar ummat NU Kota Madiun tidak terpancing dengan situasi yang berkembang saat ini sehingga tercipta situasi yang kondusif di Wilayah Kota Madiun. Terkait pendataan ulama oleh Polri untuk wilayah madiun tidak mempengaruhi situasi kamtibmas, pendataan tersebut merupakan salah satu upaya penertiban dari Menteri Agama kepada para ulama dan Khotib agar terdaftar sehingga dalam memberikan ceramah tidak semaunya sendiri.

Kapolres Madiun Kota yang mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutan menyampaikan bahwa Polres Madiun Kota mohon dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai pemelihara keamanan di Kota Madiun. Selain itu Kapolres juga Menghimbau kepada para ulama agar apapun yang terjadi di Luar sana di Kota Madiun harus tetap kondusif, kita sepakat apapun alasannya, NKRI nomor satu.

Menanggapi sambutan dari Kapolres, Ketua MUI DR. SUTOYO, M.Ag menyampaikan bahwa  Terkait pendataan ulama oleh Polri tidak mempengaruhi situasi kamtibmas di Wilayah Kota Madiun.

Ketua PC. NU Sdr. WIYOTO menanggapai bahwa “Kita mengantisipasi adanya kelompok-kelompok tertentu yang mengadakan kegiatan untuk mengarah kepada makar, namun sejak NU berdiri sampai sekarang ini tidak ada kegiatan-kegiatan yang menyimpang dari peraturan pemerintah terlebih kearah makar.

Ketua GP. Ansor Sdr. SOFWAN SPDI menanggapai bahwa “Kami dari GP Ansor menjamin tidak akan mengadakan demo di Kota Madiun, bahkan kami siap membubarkan apabila dimintai bantuan untuk membubarkan kegiatan demo terkait permasalahan tersebut. Kita siap bekerja sama dengan pihak manapun untuk menjaga keamanan di Kota Madiun, ungkap Sofyan

Ketua PMII Madiun ARMEDDIESTU P juga nenyatakan bahwa kita tidak akan mudah terpancing dan siap menjaga keamanan Kota Madiun.

Sedangkan ketua IPNU sdr Hanif juga menyampaikan bahwa menghormati sikap kyai yang ada di pusat yang arif bijaksana dan akan mengambil sikap sesuai yang telah dicontohkan oleh sesepuh, (jack)

IMG-20170206-WA0087

  1. IMG-20170206-WA0088

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Pasar Hewan PD Joyoboyo Kota Kediri Telah Dibuka Polisi Lakukan Pengawasan

KOTA KEDIRI – Polres Kediri Kota bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com