Headlines

Maraknya Isu Penculikan Anak, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan-Pesan Kepada Siswa

Polresmadiunkota.com – Polsek Manguharjo – Bhabinkamtibmas Kelurahan Winongo, Aiptu Sri Ambarwati melaksanakan giat sambang ke SDN 02 Jln. Singosari Winongo Kota Madiun, Jum’at. (31/03/2017)

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Sri Ambarwati menyampaikan sosialisasi kepada seluruh siswa SDN 02 Winongo yang berjumlah 162 siswa dan seluruh guru.

Adapun yang disampaikan Aiptu Sri Ambarwati yaitu tentang Peningkatan disiplin anak baik dirumah, dijalan maupun di sekolah serta himbauan tentang maraknya isu penculikan anak.

“Anak-anak tetap tenang, jangan takut ke sekolah maupun aktifitas rutin yg lain, karena kabar tersebut tidak benar”, ujar Aiptu Sri Ambarwati.

Diharapkan semua tetap waspada terutama terhadap orang yang tidak dikenal, harus berani menolak kalau diberi sesuatu ataupun ketika diajak atau diantar, kalau terpaksa bisa berteriak.

Yang terpenting lagi, diharapkan anak-anak tidak mengarang cerita bahwa dirinya pernah menjadi korban percobaan penculikan atau berbohong sehingga bisa meresahkan masyarakat meskipun konteksnya hanya gurau dengan teman.

Pesan Aiptu Sri Ambarwati kepada pihak sekolah, apabila mendapat laporan atau info telah melihat ada orang mencurigakan terkait penculikan, diharapkan jangan panik dan jangan main hakim sendiri, akan tetapi bisa langsung menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Manguharjo. (NvNn)

tag Saturday, April 1st, 2017 author category Headline, Informasi, Seputar Madiun, Uncategorized comments