Home / Headline / Kunjungan Kerja Kapolres Madiun Kota ke Polsek Jajaran

Kunjungan Kerja Kapolres Madiun Kota ke Polsek Jajaran

Polresmasiunkota.com – Kunjungan kerja Kapolres Madiun Kota AKBP Sonny Mahar BA, SH.SIK bersama Waka Polres Kompol Sutiono. SPd juga pejabat utama serta ketua cabang Bhayangkari dan segenap pengurus Bhayangkari Cabang ke Jajaran Polsek Polres Madiun Kota, jumat (20/01/2017).

Rombongan Kapolres berangkat dengan menggunakan bus dinas dari Mako pukul 07.30 wib dan secara estafet mengunjungi Polsek Sawahan, Jiwan, Taman, Kartoharjo dan Polsek Manguharjo.

Sebelumnya Kapolsek diberikan tembusan agar menghadirkan Muspika Kecamatan dan juga pengurus Bhayangkari Polsek.

Dalam sambutannya di Polsek, Kapolres memberikan Arahan dan penekanan yang intinya sebagai berikut :

1. Kunjungan kerja merupakan suatu tradisi bagi pejabat baru untuk bersilaturohmi dengan anggota Polsek dan muspika.

2. Untuk tiap-tiap Polsek agar meningkatkan penggalangan dan deteksi dini terutama untuk mengantisipasi adanya potensi konflik masing-masing wilayah mengingat banyaknya isu isu Nasional serta adanya ajakan untuk berbuat anarkis ( memecah belah keutuhan NKRI).

3. Prioritas utama Polres Madiun Kota adalah penanganan konflik sosial.

4. Penjagaan Tahanan, untuk penekanan Tahanan jangan sampai lari untuk tahanan jangan terlalu lama ditahan di Mako Polsek maupun Polres lebih baiknya segera dititipkan di Lapas hal tersebut guna meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan .

5. Agar Anggota Polsek menggalakkan/meningkatkan kembali giat patroli bersepeda (dialogis) guna meningkatkan efektifitas dengan masyrakat karena dengan bersepeda terkesan lebih ramah serta guna menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat.

6. Menjaga kebersihan mako, karena kebersihan mako merupakan salah satu bukti kesiapan siagaan anggota terhadap pelaksaan operasional.

7. Saat ini yg tersisa sebagai tiang-tiang penyangga pemerintahan keamanan negara Republik Indonesia adalah TNI dan Polri, yang merupakan benteng terakhir sebuah negara, untuk itu mari kita bekerja bersama sama dengan TNI untuk menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

8. Saya berpesan untuk saling bekerja sama guna terbentuknya sinegritas antara 3 pilar untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain itu rombongan Bhayangkari yang dimpin oleh ketua cabang ibu Sonny juga memberi pengarahan kepada bhayangkari ranting Polsek.

Adapun kunjungan kerja ini bertujuan untuk melakukan pengecekan serta pengawasan terhadap polsek jajaran Polres Madiun Kota serta dalam rangka memperkenalkan diri sebagai Kapolres Madiun kota yang baru sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan anggota Polres Madiun Kota yang bertugas di Polsek jajarannya agar kedepan dapat terjalin hubungan yang harmonis guna mendukung dalam pelaksanaan tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Madiun Kota(Jack)

Humas Polres Masiun Kota.

IMG-20170120-WA0003

IMG-20170120-WA0010

IMG-20170120-WA0005

IMG-20170120-WA0024

IMG-20170121-WA0001

 

IMG-20170121-WA0002

 

 

IMG-20170121-WA0017

IMG-20170121-WA0019

IMG-20170121-WA0020

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Dini Hari, Kapolres Kediri Kota bersama TNI dan BPBD Evakuasi Korban Banjir di Kecamatan Banyakan dan Grogol

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H melakukan pemantauan bersama TNI dan Kapolsek Jajaran Polres …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com