Headlines

Kapolsek Taman Pimpin Rapat Koordinasi Tiga Pilar Plus Kecamatan Taman

Polresmadiunkota.com, Polsek Taman :
Kapolsek Taman Kompol Drs. Agus Suharyono memimpin rapat koordinasi persiapan kerja bhakti Tiga Pilar Plus Kecamatan Taman. Senin (17/4/2017)

Bertempat di Kantor Kecamatan Taman Jl. Taman Praja,  Kelurahan Pandean, KecamatanTaman, Kota Madiun dilaksanakan Rapat Koordinasi persiapan kerja bhakti Tiga Pilar Kecamatan Taman bersama Perguruan Pencak Silat dan Beladiri Ranting Kecamatan Taman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Taman; Ketua/Pengurus Perguruan Pencak Silat dan Beladiri Ranting Kecamatan Taman; Para Babinkamtibmas Polsek Taman dan Babinsa Koramil Kota Madiun serta Polmas Kecamatan Taman.

Camat Taman, Doris Eko Prasetyo mengatakan bahwa, kegiatan Kerja bhakti akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 28 April 2017 pagi pukul 06.30 Wib, di Kecamatan Taman, dan akan diikuti oleh Tiga Pilar dan didukung oleh 12 (dua belas) Paguyuban Pencak Silat dan Beladiri Ranting KecamatanTaman.

“Sebelum pelaksanaan kerja bhakti, nanti akan dilaksanakan apel bersama selanjutnya akan diumumkan hasil lomba Poskamling Terpadu se Kecamatan Taman, yang telah kita laksanakan baru baru ini.” terang Doris.

Selanjutnya dijelaskan bahwa tujuan kerja bhakti ini adalah untuk menjaga kebersihan bersama menjelang persiapan bulan ramadhan 2017, serta untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan dari anggota Perguruan Pencak Silat dan Beladiri se-ranting Kecamatan Taman, sebagai wujud tauladan kepada masyarakat.

Kompol Drs. Agus Suharyono, Kapolsek Taman dalam sambutannya mengatakan bahwa dukungan dari seluruh Perguruan beladiri / Pencak Silat se Ranting Kecamatan Taman telah membuahkan hasil nyata yakni dengan terselenggaranya Pelaksanaan /Perlombaan Pos Kamling Terpadu yang hasilnya akan diumumkan nanti tanggal 28 April 2017 di Kecamatan Taman yang akan dihadiri seluruh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Madiun.

“Kegiatan kita ini nantinya akan terus berlanjut, dan Kecamatan Taman merupakan Pionir dari kegiatan Pos Kamling Terpadu yang personilnya memadukan antara warga masyarakat dan anggota Perguruan Pencak Silat/ Beladiri di wilayah tempat tinggalnya. Sangat diharapkan hal ini bisa menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan lainnya di wilayah Kota Madiun.” Penjelasan Agus mengutip dari paparan Kapolres Madiun Kota AKBP Sonny Mahar B.A saat rapat evaluasi di Polres Madiun Kota.

“Kegiatan dalam wujud kebersamaan antara warga dengan Perguruan Pencak Silat dan Beladiri Ranting Kecamatan Taman, akan terus kita bina dan diharapkan dukungan dari tokoh Perguruan agar kegiatan kerja bhakti yang kita rencanakan nanti dapat berjalan dengan baik. Output dari seluruh kegiatan kita ini akan sangat mendukung dalam terciptanya situasi ketertiban, kebersihan lingkungan, keamanan dan kebersamaan yang menjadikan Kecamatan Taman sebagai¬† Kampung Pesilat dan menjadi contoh sampai tingkat Propinsi Jawa Timur.” Pungkasnya.

Kegiatan rapat koordinasi diselingi dengan pemutaran video hasil kegiatan Perlombaan Pos Kamling Terpadu Tingkat Kecamatan Taman yang telah dilaksanakan bulan lalu.(US)

 

tag Tuesday, April 18th, 2017 author category Headline, Informasi, Kapolres News, Kegiatan, Seputar Madiun comments , , ,