Home / Headline / KAPOLSEK PIMPIN KERJA BAKTI PERBAIKAN RUMAH WARGA AKIBAT BENCANA ALAM DI DESA SIDOMULYO

KAPOLSEK PIMPIN KERJA BAKTI PERBAIKAN RUMAH WARGA AKIBAT BENCANA ALAM DI DESA SIDOMULYO

MADIUN (polresmadiunkota.id) Kapolsek Sawahan AKP Yulis Hari Rahmanto, SH., MH. memimpin kegiatan kerja bakti gotong royong membersihkan dan membenahi reruntuhan yang terdampak oleh kejadian bencana alam hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada hari Rabu (14/12).

Akibat kejadian bencana alam hujan deras disertai angin kencang tersebut mengakibatkan banyak rumah warga yang rusak dan roboh tepatnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Kamis (15/12/2022).

Dengan kejadian tersebut Kapolsek AKP Yulis berkordinasi dengan Kades atau perangkat Desa Sidomulyo serta elemen masyarakat termasuk dari Koramil Sawahan, (BPBD) Badan penanggulangan bencana daerah Madiun, Tagana Kabupaten Madiun, LPBNU Kecamatan Sawahan bersama-sama melaksanakan kegiatan membantu perbaikan rumah warga masyarakat yang mengalami kerusakan akibat tertimpa musibah bencana.

Selanjutnya Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH., SIK., MH. melalui Kapolsek Sawahan AKP Yulis mengatakan, “Kegiatan ini melibatkan personil gabungan dari Polri, TNI, Perangkat desa dan warganya, BPBD, Tagana dan LPBNU Kecamatan Sawahan.

Lokasi kegiatan dibagi menjadi 3 titik guna melaksanakan kegiatan kerja bakti tersebut secara serentak pada hari ini.

Lanjutnya Kerja bakti ini menyasar beberapa bangunan, antara lain rumah milik Suparjo Rt 13 yang mengalami kerusakan pada genteng.

“Kemudian bangunan rumah milik Bu Warsi Rt 05 kerusakan pada asbes genting dan kayu usuk akibat tertimpa pohon. Serta rumah milik Bp. Suparno Rt 08 dan Bp.Sampun Rt 09 dengan kerusakan genting kabur dan pecah-pecah,” terang Kapolsek.

“Jadi total kejadian bencana alam telah melanda 18 rumah warga yang rusak maupun rusak ringan di Desa Sidomulyo Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun,”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sawahan juga mengimbau warga agar tetap waspada terhadap bencana alam mengingat insensitas hujan sangat tinggi diseratai angin kencang dan petir, sehingga bisa timbul beberapa kerawanan bencana alam akibat curah hujan tinggi di antaranya puting beliung, tanah longsor dan banjir bandang.

Apabila terjadi bencana alam segera melapor ke jajaran Forkopimcam, Polsek, BPBD ataupun relawan. Dengan maksud agar segera terevakuasi dan dapat dilakukan penanganan cepat, dan kami siap membantu,” imbau Kapolsek Sawahan AKP Yulis. (Hms).

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Wakapolsek Jiwan Polres Madiun Kota, Dengarkan Keluhan Masyarakat Dalam Program Jumat Curhat

MADIUN – Wakapolsek Jiwan Polres Madiun Kota memimpin kegiatan Kerja Bakti yang di laksanakan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com