Home / Headline / Kapolres Resmikan Pendekar Lawan Covid untuk Bantu Percepat Vaksinasi di Kota Madiun

Kapolres Resmikan Pendekar Lawan Covid untuk Bantu Percepat Vaksinasi di Kota Madiun

Polres Madiun Kota turut mempercepat pelaksanaan vaksinasi dalam rangka membantu pemerintah menanggulangi covid-19. Kali ini, vaksinasi menyasar para pendekar yang tergabung dalam paguyuban pencak silat Madiun. Vaksinasi berlangsung di Edu Park Ngrowo Bening Madiun, Selasa (27/7/2021).

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, ada 100-140 dosis vaksin jenis sinovac yang disiapkan. Pun dalam kegiatan itu pula, Polres Madiun Kota menginisiasi pembentukan Pendekar Lawan Covid-19. Artinya, keterlibatan pendekar seluruh perguruan pencak silat sangat penting dalam mengedukasi masyarakat pentingnya vaksinasi covid-19 dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi.

Apalagi, pendekar yang tergabung dalam paguyuban pencak silat itu tidak hanya berada di Kota Madiun saja, tetapi anggotanya tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga ia menilai pembentukan pendekar lawan covid-19 dinilai cukup efektif, untuk bersama-sama melawan covid-19.

“Pendekar lawan covid-19 ini memiliki peran membantu pemerintah menanggulangi covid-19. Karena kita tidak bisa sendiri. Jadi mereka ini bisa menghimbau dan mengajak masyarakat juga untuk tertib menerapkan prokes termasuk vaksinasi. Kalau masyarakat patuh terhadap instruksi pemerintah maka penyebaran virus corona ini bisa ditekan sehingga pandemi bisa segera berakhir,” ujarnya.

Ketua Paguyuban Pencak Silat Madiun, R. Moerdjoko HW  mengapresiasi langkah kepolisian melibatkan pendekar dalam menanggulangi wabah corona. Pun terkait vaksinasi, dirinya juga terus mendorong pasrtisipasi aktif pendekar untuk memberikan edukasi ke anggotanya serta masyarakat umum, disamping disiplin penerapan prokes.

“Kami sangat mendukung sekali (Pendekar Lawan Covid-19), program itu sangat baik. Apa yang diperlukan oleh forkopimda kita dari perguruan akan mendukung sepenuhnya. Baik tenaga maupun dukungan yang lainnya, yang dibutuhkan masyarakat utamanya mereka terdampak pandemi ini,” ucapnya.

Selain melakukan percepatan vaksinasi dan pembentukan Pendekar Lawan Covid-19, Polres Madiun Kota juga menginisasi pembentukan Duta Vaksin melibatkan perwakilan dari masing-masing perguruan pencak silat. Mereka juga turut serta membantu memberikan himbauan kepada anggota perguruan pencak silat maupun masyarakat akan pentingnya vaksinasi covid-19.

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Pemberlakuan ppkm level 2, sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan covid 19

Personel Polsek Jiwan laksanakan Patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang ditingkatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com