Home / Headline / Kapolres Madiun Kota Menyampaikan 5 Commander Wish Kapolri

Kapolres Madiun Kota Menyampaikan 5 Commander Wish Kapolri

Polres Madiun Kota- Kapolres Madiun Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH, SIK, MSi. Menjelaskan lima Commander Wish dan prosedur penggunaan kekuatan kepolisian kepada anggota Polres Madiun Kota saat apel pagi Senin, 5 September 2016

Lima commander wish yang disampaikan Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk di pahami dan dilaksanakan oleh anggota Polres Madiun Kota yaitu pertama reformasi perbaikan kinerja dan cultural dengan menonjolkan sikap yang humanis, kedua perbaikan pelayanan publik, ketiga penegakan hukum yang bertanggung jawab, keempat peningkatan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), kelima management media.

Kapolres juga menyampaikan tentang Peraturan Kapolri no 1 th 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian. Sebagai aparat kita tidak boleh berlebihan dan harus berimbang dan tindakan yang kita ambil tidak bertentangan dengan aturan hukum dan tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia. Kapolres memerintahkan kepada Kapolsek dan Kasat agar mengingatkan kembali dan latihkan  kepada anggotanya tentang tahap-tahap penggunaan kekuatan.

Tahap-tahap tersebut berturut-turut yaitu pertama dengan kehadiran polisi berseragam atau identitas kepolisian, kedua dengan perintah atau ucapan, ketiga menggunakan kendali tangan kosong, keempat menggunakan senjata tumpul, kelima menggunakan senjata api.

Kita dipersenjatai dan punya diskresi kepolisian, menggunakan kekuatan harus berjenjang. Anggota harus memahami diskresi kepolisian dan diskresi kepolisian dilaksanakan atas pertimbangan dan keyakinan sendiri, untuk itu setiap anggota harus mempunyai kemampuan menilai situasi, mengambil tindakan  dengan benar, mampu mengambil keputusan dari diri sendiri.

Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Ops mandiri kewilayahan tingkat polres, ops dengan sandi “AMAN SURO 2016” ini berlaku untuk wilayah madiun raya. Seluruh polres yang ada di rayon madiun melaksanakan/terlibat dalam kegiatan ini ujar Susatyo di akhir arahannya.(Jack)

IMG_5527

IMG_5521

IMG_5519

IMG_5518

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Adha, Polres Madiun Lakukan Pengawasan Hewan Ternak

MADIUN – Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sampai saat ini belum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com