Home / Headline / KAPOLRES MADIUN KOTA AKBP SUSATYO PURNOMO CONDRO , S.H, S.I.K,M.Si CEGAH KERUSUHAN DILAPAS

KAPOLRES MADIUN KOTA AKBP SUSATYO PURNOMO CONDRO , S.H, S.I.K,M.Si CEGAH KERUSUHAN DILAPAS

Dengan banyak terjadinya kasus-kasus kerusuhan di dalam Lapas seperti yang terjadi akhir-akhir ini diantaranya  di lapas Banceuy Bandung, lapas Malaberu Kota Bengkulu, Lapas Krobokan Bali dan kasus kerusuhan lapas yang lain, untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi di Kota Madiun maka Kapolres Madiun Kota   AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si. berencana menggelar simulasi pengamanan Lapas yang ada di Kota Madiun.

 

Kegiatan simulasi pengamanan lapas yang akan dilaksanakan setelah hari raya idul fitri tersebut, jajaran Polres Madiun Kota bekerjasama dengan pihak Lapas Kota Madiun, Brimob Den C Polda Jatim, dan jajaran TNI yang ada di Kota Madiun termasuk Bataliyon Kostrad 501.Kapolres madiun kota beserta pejabat utama polres madiun kota didampingi kalapas klas 2 a pemuda Drs Anas Saeful Anwar Bc. Ip., M.Si. mengelilingi lingkungan sekitar lapas dan blok-blok yang ada di lapas tersebut. Di dalam lapas pemuda ini terdapat 3 blok yang diisi oleh 164 nara pidana.

 

Lapas yang baru beroperasi kurang lebih setahun ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya sarana ibadah dan balai latihan kerja untuk menyalurkan bakat dan ketrampilan para napi. Selain melihat area di dalam lapas Kapolres beserta pejabat utama dan kalapas juga melihat area di luar pagar pengaman sekitar lapas. Dengan dilaksanakan pengecekan lokasi lapas tersebut   akan  digunakan untuk menyusun SOP (standart operasional prosedur) dan strategi pengamanan lapas apabila terjadi kerusuhan nara pidana di dalam lapas.

IMG_0884

 

 

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Tingkatkan Kemampuan, Personil Polres Madiun Kota Gelar Latihan Menembak

MADIUN, polresmadiunkota.id Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Madiun Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com