Home / Headline / Kapolres Konferensi Pers Ungkap Kasus Curat HP di J & T Jiwan

Kapolres Konferensi Pers Ungkap Kasus Curat HP di J & T Jiwan

polresmadiunkota.id. Satu warga Berhasil gasak puluhan unit ponsel berbagai merek dan belum sempat menjual hasil curian, tersangka ANH (36) warga Desa Jiwan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, dibekuk Sat Reskrim Polres Madiun Kota dan Polsek Jiwan. Total jumlah ponsel berbagai merek sebanyak 33 unit dengan kerugian Rp 150 juta.

“Tersangka warga sekitar gudang ekspedisi J&T, punya teman kerja disitu dan terbiasa bermain di gudang. Ternyata, tersangka mengamati penjaga gudang menutup pintu gudang dan pagar, lalu Jum’at (3/12/2021) sekitar pukul 01.15 WIB dinihari tersangka beraksi,” jelas Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Senin (6/12/2021).”

Kapolres mengatakan tersangka dengan mudah membuka pintu pagar dan gudang, tanpa memakai peralatan lain atau tangan kosong. Pintu pagar dan gudang dengan mudah dibuka, akibat tidak dikunci dengan benar. Selanjutnya, tersangka mengambil satu dos barang ekspedisi dikirim dari Kota Madiun menuju Pacitan.” Ungkapnya.

“Dos itu berisi 33 unit ponsel berbagai merek dan kerugian ditaksir Rp 150 juta, namun dari 33 unit ponsel diperoleh baru 5 unit ponsel dibuka dosnya. Sedangkan, penjaga gudang baru mengetahui gudang bobol sekitar pukul 06.00 pagi, selanjutnya dilaporkan kepada petugas Polsek Jiwan.

Saat itu juga petugas gabungan Sat Reskrim Polres Madiun Kota dan Unit Reskrim Polsek Jiwan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berdasarkan rekaman cctv dan melihat ciri-ciri pelaku, petugas langsung mendatangi rumah tersangka.” Tambahnya.

Pada pukul 11.00 sebelum sholat jumat, petugas mendapati dos ekspedisi dan puluhan ponsel dikamar tersangka, petugas pun mengamankan ponsel dan barang bukti lainnya.

Selanjutnya, dibawa ke Mapolres Madiun Kota guna pemeriksaan intensif.

Tersangka ditangkap sekitar 10 jam dari aksinya di gudang ekspedisi itu, pria tanpa pekerjaan tetap tersebut, berencana menjual ponsel. Hasilnya, untuk keperluan keseharian.

Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” Pungkas Kapolres Madiun Kota.

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Gerai Vaksin Presisi Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi di Sekolah

TULUNGAGUNG – Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh Polres Tulungagung yang merupakan Polres jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com