Home / Headline / Kapolres Hadiri Upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa, “7 Personil Dari Yonif Para Raider 501 Bajrayuda” Yang Dipimpin Pangdivif 2 Kostrad

Kapolres Hadiri Upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa, “7 Personil Dari Yonif Para Raider 501 Bajrayuda” Yang Dipimpin Pangdivif 2 Kostrad

KOTA MADIUN, || Bertempat di Lapangan Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad Jalan Urip Sumoharjo Nomor 60 Kelurahan Nambangan Lor Kecamatan Manguharjo Kota Madiun, Kapolres Madiun Kota bersama Forkopimda Kota dan Kabupaten Madiun hadiri upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB), Rabu (11/5/2022) pagi.

Selain itu hadir juga Pangdivif 2 Kostrad ( Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P.,M.M.,M.Tr.Han) dalam rangka kunjungan kerjanya dan sebagai saksi dalam upacara pelantikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Operasi Militer Selain Perang (KPLB OMSP).

Adapun Personel yang di lantik ada 7 Personel dari Yonif PR 501/BY/18/2 Kostrad dengan Surat Perintah Pangdivif 2 Kostrad Nomor Sprin/665/IV/2022 tanggal 27 April 2022 tentang pemberian Kenaikan Pangkat Luar Biasa Operasi Militer Selain Perang (KPLB OMSP) termasuk di dalamnya atas nama Serda Fuad Hasan NRP 21190099710898, Danru-2/1/C Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad 6 orang, yang diikuti sekitar 150 orang dengan penanggung jawab Letkol Inf.Bagus Budi Adrianto ( Danbrigif Para Raider 18/Trisula/2/Kostrad).

Penganugerahan kenaikan pangkat luar biasa telah diatur di lingkungan TNI sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI Pasal 44 ayat (1) Prajurit yang mendapat tugas dengan pertaruhkan jiwa raga secara langsung dan berjasa melalui panggilan tugas dapat dianugerahi
kenaikan pangkat luar biasa.
Berdasarkan petikan Keputusan Panglima TNI Nomor 162/2002 tentang penetapan kenaikan pangkat luar biasa operasi militer selain perang, satu tingkat lebih tinggi kepada 26 prajurit TNI termasuk diantaranya adalah 7 prajurit Yonif Para Raider 501 yang tergabung dalam Satgas gabungan merah putih dalam kontak tembak dengan kelompok separatis di Papua.

Kedatangan Pangdivif 2 Kostrad didampingi rombongan antara lain Kolonel Inf. Edison S. Sinambuntar, S.Sos. (Aslog Kasdivif 2 Kostrad), Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han).(Asintel Kasdivif 2 Kostrad), Letkol inf Bagus Budi andrianto. SE. M. Si. M. Tr. (Han) ( Danbrigif Para raider 18/Trs/2/Kostrad), Mayor Czi Dhanu (Kasifasjasa slog Divif 2 Kostrad), dan Kapten Inf Eko Agustian (Kasmin Pangdifiv 2 Kostrad).

Pangdivif 2 Kostrad disambut sejumlah pejabat wilayah antara lain Letkol Arm. M. Muslikh (Kasi Intel Rem 081/Dsj), Letkol Cpm Dahnial Hendra.L (Dandenpom V/1 Madiun), AKBP Suryono SH., SIK., MH. (Kapolres Madiun Kota), AKBP Anton Prasetyo, SH., SIK., M.Si. (Kapolres Madiun), Inda Raya AMS SE., MIB.(Wakil Walikota Madiun), Udin wahyudin (Panitera PN Kota Madiun), Letkol inf Bagus Budi andrianto. SE. M. Si. M. Tr. (Han) (Danbrigif 18/Trs/2/Kostrad), Mayor Arh Wahyu Susilo Wibowo (Plh. Dandim 0803 Madiun), Mayor Inf Arif Widiyanto (Danyon Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad), Mayor Pas Iman Kuswandi (Wadanyonko 463/Trs), Para Kasi Dan Pasi Brigif 18/2 Kostrad dan Para perwira Yonif Para Raider 501/BY Kostrad.

Kegiatan rangkaian acara Pelantikan Kenaikan Pangkat yang dilaksanakan meliputi dari menerima laporan yang tertuju ke Komandan Yonif 501/BAJRAYUDA yang di sambut Danbrigif Para Raider 18/2 Kostrad dan Perwira Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad. Di samping itu rombongan juga Menuju Ruang Transit guna menerima Paparan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Operasi Militer Selain Perang (KPLB OMSP) 7 Personel Yonif PR 501/BY/18/2 Kostrad.

Sebagaimana diketahui dalam Penyerahan Piagam Penghargaan (KPLB OMSP) kepada 7 orang prajurit secara langsung dilakukan oleh Pangdivif 2 Kostrad.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P, M.M, M.Tr.Han selaku Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwasanya dengan bangga dan hormat kepada prajurit yang telah menunjukkan prestasinya.

“Mungkin mereka tidak berfikir nanti akan naik pangkat, dan juga tidak berfikir nanti dapat imbalan. Tapi karena menunjukkan prestasi terbaik, negara memberikan penghargaan, “ungkapnya.

Masih ungkapnya, ” Ini juga menjadikan motivasi lain sebagai cambuk untuk berprestasi di Medan operasi, dan semua faktor yang mempengaruhi kemampuan prajurit. Tidak ada prajurit yang hebat tanpa melaksanakan latihan”.

Dalam sambutannya beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan satuan dan juga kepada aparat kepolisian wilayah Madiun Kota dan Kabupaten Madiun, juga dari Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Kota Madiun.

“Mereka ini juga ikut berperan memotivasi serta mendoakan kepada prajurit karena membawa nama harum di wilayahnya. Saya bangga dengan wilayah yang ikut membantu doa moril, dengan harapan mari bersama-sama kita berlatih. Tanpa berlatih kita tidak akan bisa meraih keberhasilan, “kata Pangdivf 2 Kostrad memberikan pesan.

Di akhir sambutan Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto juga menyampaikan doa restunya kepada rekan-rekan media agar prajurit-prajuritnya di wilayah sekitar bisa berbuat yang terbaik dalam berkomunikasi sehingga sama-sama berkontribusi untuk mengatasi kesulitan rakyat miskin.

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Polisi Berhasil Amankan Dua Perampok Minimarket Bersenjata Pistol Mainan

SURABAYA – Dua komplotan perampokan berpistol yang menyatroni minimarket di Jalan Gayungsari Barat Surabaya, akhirnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com